Anggota DPR Ichsan Firdaus Meninggal Dunia di Yogyakarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan almarhum Anggota DPR RI Ichsan Firdaus wafat saat menyelesaikan program doktoral di Yogyakarta.
Image title
Oleh Lavinda
27 Maret 2022, 17:29
Ichsan Firdaus
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Suasana Rapat kerja (Raker) Komisi VI DRP dengan Menteri Perdagangan M Lutfi di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Ichsan Firdaus meninggal dunia karena terkena serangan jantung saat berada di Yogyakarta, Minggu (27/3) dini hari.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Adies Kadir pada Minggu (27/3) mengatakan, Fraksi Golkar sangat berduka karena kehilangan salah satu kader muda terbaik Partai Golkar. Menurut dia, sejumlah pewakilan Fraksi Golkar telah menuju RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta untuk menyampaikan bela sungkawa.

"Innalillahi wa innailaihi radjiun telah meninggal dunia Ichsan Firdaus. Kami turut berduka cita yang mendalam," kata Adies dikutip dari Antara, Minggu (27/3).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan almarhum Anggota DPR RI Ichsan Firdaus wafat saat menyelesaikan program doktoral di Yogyakarta.

Advertisement

"Terakhir saya bertemu Rabu (23/3), sebelum beliau berangkat ke Yogyakarta untuk menyelesaikan doktornya di UGM (Universitas Gadjah Mada)," kata Bambang.

Bamsoet mengungkapkan Ichsan merupakan sosok politisi muda yang amanah dan bekerja bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan sosok almarhum Ichsan Firdaus merupakan kader muda yang aktif melakukan tugas sebagai wakil rakyat.

Ace mengatakan Ichsan merupakan teman dekat yang sangat baik dengan latar belakang sama-sama aktivis kemahasiswaan.

"Almarhum seorang teman yang sangat baik. Saya mengenalnya sejak mahasiswa. Sesama aktivis HMI. Beliau HMI Cabang Bogor dan saya HMI Cabang Ciputat," ujar Ace.

Ichsan Firdaus merupakan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 dan 2019-2024. Ace mengenal Ichsan sebagai seorang konseptor dan sosok yang berdedikasi dalam mengabdi di dunia politik. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait