Partai Demokrat Gelar Rapimnas 15-16 September, Bahas Capres Pilihan

Ade Rosman
7 September 2022, 21:45
Demokrat
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/Lmo/YU
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara di Medan, Kamis (12/5/2022).

Partai Demokrat berencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) selama dua hari, pada 15-16 September mendatang. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Rapimnas yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut akan membahas mengenai rencana-rencana strategi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ini termasuk soal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pilihan partai.

"Seperti apa nih keputusannya, katakanlah kita koalisi ke mana misalkan, atau akan berkoalisi dengan partai-partai seperti apa gitu, kemudian kita akan mengusung capres dan cawapres yang seperti apa," ujar Herzaky, di Rumah Wijaya Jakarta, pada Rabu (7/9).

Menurut dia, koalisi Capres dan Cawapres pilihan yang bisa memastikan dan membantu mendekatkan Partai Demokrat menuju pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024

Lebih jauh, ia menjelaskan, nantinya kabar mengenai hal tersebut bisa berupa sebuah keputusan ataupun sebuah deklarasi, bergantung pada kesepakatan yang akan dihasilkan dari Rapimnas tersebut.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...