Sejumlah Menteri Terlibat dalam Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Lavinda
Oleh Lavinda
10 Desember 2022, 15:05
Kaesang
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/YU
Sejumlah jurnalis menyaksikan prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, melalui layar di Royal Ambarrukmo, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (9/12/2022).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan pasangannya, Erina Sofia Gudono, telah melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu (10/12) hari ini.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju diketahui terlibat dalam gelaran acara pernikahan orang nomor satu di Indonesia ini, baik menjadi ketua pelaksana acara pernikahan, menjadi pengawas pelaksanaan acara, menjadi saksi pernikahan, maupun berkhotbah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didapuk menjadi Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memantau kesiapan acara pernikahan. Luhut juga diketahui mendampingi Kaesang saat berkunjung ke kediaman Erina pada 23 Oktober dan 3 Desember 2022.

Selanjutnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bersama Luhut dan Erick Thohir juga turut memantau kesiapan lokasi akad nikah putra bungsu Kepala Negara.

Selain di Pendopo Royal Ambarrukmo, sebelumnya beberapa menteri juga mengunjungi lokasi untuk acara ngunduh mantu yang akan berlangsung pada 11 Desember di Solo, Jawa Tengah.

Dalam prosesi akad nikah, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan khotbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dipilih menjadi saksi dalam akad nikah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...