Luhut Bertemu Surya Paloh, Usulkan Nama Cawapres Pendamping Anies

Ade Rosman
5 Mei 2023, 19:39
Luhut
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berpidato saat kunjungan kerja di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (19/3/2022).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyodorkan nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan kepada Ketua Umum partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh ketika melakukan pertemuan di Wisma Nusantara, Jumat (5/5).

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto dalam konferensi pers di Sekretariat Bersama Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

"Betul pak luhut juga meng-endorse (Cawapres), katakanlah kalau bahasa kalian kan 'meng-endorse ini', 'meng-endorse itu', dan sebagainya," kata Sugeng.

Sugeng mengatakan, pada pertemuan tersebut, Luhut dan Surya Paloh sama-sama menghormati keputusan politik masing-masing. Ia pun mengatakan, terkait Cawapres pendamping Anies saat ini telah mengerucut menjadi lima nama.

Kelima nama tersebut sedang menjadi pembahasan dalam tim kecil yang diisi perwakilan dari tiga partai politik pendukung Anies, yaitu Partai NasDem, partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat. Nantinya, keputusan akhir akan diserahkan pada Anies selaku bakal calon presiden.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...