Penumpang Garuda Indonesia Bisa Vaksinasi Covid-19 di Bandara Soetta

Garuda Indonesia menyediakan layanan vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 08.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses secara cuma-cuma.
Image title
Oleh Lavinda
30 Juni 2021, 13:11
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyediakan fasilitas layanan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia.
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900neo bercorak khusus yang menampilkan visual masker pada bagian moncong pesawat berada di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (1/10/2020).

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyediakan fasilitas layanan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan Garuda Indonesia. Penumpang berusia 18 tahun ke atas bisa memperoleh vaksin, baik dosis pertama, maupun dosis kedua untuk jenis vaksin Sinovac.

Layanan vaksinasi bisa diperoleh di area customer service Garuda Indonesia Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Penumpang hanya perlu menunjukan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang telah dimiliki, serta Kartu Tanda Pengenal (KTP).

"Layanan tersebut tersedia mulai hari ini, Rabu (30/6) pada pukul 08.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses secara cuma-cuma," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6).

Irfan menyampaikan penyediaan layanan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya percepatan program vaksinasi nasional.

Advertisement

"Kami percaya program vaksinasi ini merupakan game changer yang memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia dan sudah seharusnya mendapatkan dukungan penuh semua pihak," kata Irfan.

Dalam implementasinya, layanan vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari unit layanan kesehatan milik perusahaan, yakni Garuda Sentra Medika (GSM). Garuda juga bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pelaksanaan program vaksinasi ini akan mengacu pada petunjuk pelaksanaan prosedur vaksinasi untuk jenis vaksin Sinovac, termasuk ketentuan screening penerima vaksin.

Dalam penyediaan fasilitas layanan vaksinasi ini, Garuda Indonesia akan menyesuaikan dengan ketersediaan alokasi dosis vaksin yang akan disediakan oleh otoritas terkait. Penyediaan fasilitas pelayanan vaksinasi ini didukung oleh Kementerian Kesehatan dan otoritas kesehatan terkait. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait