Genjot Penjualan, Trisula Group Rilis E-Commerce Yukshopping.com

Trisula Group memiliki dua entitas perusahaan publik di bidang tekstil dan garmen yakni, PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).
Image title
Oleh Lavinda
2 November 2021, 06:10
Trisula, Tekstil
Trisula International
Produksi Garmen PT Trisula International Tbk (TRIS).

Kelompok bisnis sektor tekstil dan garmen, Trisula Group, meluncurkan platform perdagangan elektronik atau e-commerce bernama Yukshopping.com. Pendirian entitas baru ini dilakukan untuk meningkatkan performa penjualan daring (online) dan menjadi solusi satu pintu (one-stop-solution) produk perusahaan.

Trisula Group memiliki dua entitas perusahaan publik di bidang tekstil dan garmen yakni, PT Trisula International Tbk (TRIS) dan PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).

Yukshopping.com sendiri dikelola oleh perusahaan bernama PT Tricom Mitra Mandiri. Para pemegang sahamnya merupakan entitas Trisula Group antara lain, Trisula International, Trisula Textile Industries, PT Chitose Internasional Tbk (CINT), PT Mido Indonesia, dan PT Trimas Sarana Garment Industry.

Direktur Utama Trisula International Santoso Widjojo mengatakan platform ini akan menjual berbagai macam produk, baik dari internal maupun di luar milik Trisula Group. Produk yang dimaksud antara lain, pakaian, kain, furnitur, serta berfungsi sebagai situs jejaring pemasaran properti Trisula Group.

Advertisement

“Pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Dengan adanya pergeseran ini, Trisula Group melihat peluang dengan meluncurkan sebuah platform e-commerce, Yukshopping.com," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/11).

Sekretaris Perusahaan Trisula Textile Industries R Nurwulan Kusumawati mengatakan, tidak hanya produk dari Trisula Group, platform e-commerce ini juga akan terbuka untuk produk dan merek lain yang ingin bekerja sama. 

“Semoga platform online one-stop-solution ini dapat meningkatkan penjualan online kami. Sejak awal tahun hingga Agustus 2021, penjualan online BELL juga mengalami pertumbuhan 33% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Nurwulan.

Kendati telah memiliki Yukshopping.com, penjualan produk-produk Trisula Group juga akan terus didukung melalui beberapa marketplace di Indonesia, yakni Zalora, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. 

“Melalui platform E-Commerce Yukshopping.com, kami bisa lebih mudah melakukan program promosi dan dapat lebih cepat memperkenalkan produk-produk baru yang ada secara terintegrasi," katanya. 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait