Akuisisi Rampung, Mahakarya Artha Ganti Nama Jadi Stockbit Sekuritas

Stockbit Sekuritas akan dinakhodai oleh sejumlah praktisi di bidang pasar modal. Salah satunya, Bacelius Ruru sebagai Komisaris Utama.
Image title
Oleh Lavinda
17 Januari 2022, 17:06
Stockbit
ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

PT Stockbit Investa Bersama resmi mengakuisisi perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL).

Dengan rampungnya proses akuisisi ini, nama Mahakarya Artha Sekuritas kini berubah menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas).

Secara legalitas, perubahan ini telah mengantongi surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor AHU-AH.01.03-0490846 tanggal 27 Desember 2021 serta Surat OJK nomor S-53/PM.212/2022 tanggal 13 Januari 2022.

“Seiring dengan perubahan nama ini, kami menegaskan komitmen dalam menghadirkan layanan yang mudah, aman, dan terpercaya serta menjadi platform trading (perdagangan saham) yang terdepan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Wellson Lo, Co-founder Stockbit, dalam keterangan tertulis, Senin (17/1).

Advertisement

Direktur Utama PT Stockbit Sekuritas Digital, Megawati Andrew Soewardi mengatakan, langkah awal Stockbit untuk menjadi platform perdagangan saham ialah memberi layanan yang prima dan andal. Dia meyakini kehadiran Stockbit Sekuritas akan memberi kontribusi signifikan pada peningkatan jumlah investor ritel serta mendukung perekonomian nasional.

Dari segi layanan, Stockbit telah menghadirkan beberapa fitur, antara lain: Stockbit Stream, forum sosial bagi para pengguna untuk berdiskusi saham.  Stockbit Pro, alat analisis saham, analisis peringkat, pelatihan saham dan waran, dan grafik harian.

Selain itu, adapula Stockbit Snips, informasi-informasi yang relevan seputar pasar modal, dan Stockbit Virtual Trading, yakni latihan investasi saham dengan simulasi.

Stockbit juga telah menghadirkan Stockbit Academy, yang dapat diakses secara gratis. Ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari mentor berpengalaman.

Dari sisi manajemen, Stockbit Sekuritas akan dinakhodai oleh sejumlah praktisi di bidang pasar modal, di antaranya, Bacelius Ruru sebagai Komisaris Utama, Kevin Francis Sutantyo sebagai Komisaris, Megawati Andrew Soewardi sebagai Direktur Utama serta Jana Lukito dan Jason Terence Halim sebagai Direktur.

Bacelius Ruru sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pasar Modal Departemen Keuangan pada periode 1993-1995, Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2001-2004, dan Komisaris Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PT PPA) pada 2004-2008.

Ia juga pernah menjabat Komisaris Utama BEI pada 2001-2008, serta Komisaris di PT Toba Bara Sejahtra Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Jababeka Tbk, dan beberapa perusahaan lainnya.

Sementara itu, Kevin Francis Sutantyo, Megawati Andrew Soewardi, Jana Lukito, dan Jason Terence Halim merupakan manajemen PT Mahakarya Artha Sekuritas.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait