Laba Unilever Tumbuh 12,5% Jadi Rp 3,4 T Semester I, meski Ada Inflasi

Patricia Yashinta Desy Abigail
26 Juli 2022, 18:25
Unilever
Unilever Indonesia
Unilever

PT Unilever Indonesia Tbk mengantongi laba bersih Rp 3,42 triliun pada semester I 2022, atau naik 12,5% dari raihan untung bersih periode yang sama tahun lalu, sebesar Rp 3,04 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan, keuntungan emiten berkode saham UNVR ini ditopang oleh peningkatan penjualan bersih sepanjang enam bulan pertama tahun ini yang sebesar 6,09% menjadi Rp 21,4 triliun, dari raihan penjualan bersih periode yang sama tahun sebelumnya, Rp 20,17 triliun.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti mengatakan, kinerja Unilever tumbuh meski diterpa tantangan harga komoditas yang melonjak. kinerja positif perseroan didorong oleh penguatan distribusi perdagangan, penguatan di saluran perdagangan elektronik atau e-commerce, dan brand-brand kunci yang didukung investasi yang kuat.

“Sejalan dengan pulihnya perekonomian Indonesia dan mobilitas masyarakat, kami juga melihat loyalitas konsumen pada brand-brand andalan kami,”katanya dalam keterangan resmi, Selasa (26/7).

Pada periode ini, segmen foods dan refreshment (F&R) mencatatkan pertumbuhan sebesar 7,5%. Brand Royco, Bango, Sariwangi, dan Buavita menjadi penopang utama pertumbuhan segmen F&R. Brand-brand tersebut berhasil mencatatkan pembelian ulang secara berkala dari konsumen.

Selain itu, segmen personal care (PC) membukukan pertumbuhan sebesar 10,7% pada kuartal II. Pertumbuhan tersebut didorong kinerja dari kategori oral care dan deodorant dengan kinerja brand seperti. Pepsodent dan Rexona. Lalu, kategori fabric cleaners dari segmen home care dan segmen Unilever Foods Solution (UFS) yang bertumbuh sebesar 16,5%.

Halaman:
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...