Saham Motor Listrik Selis (SLIS) Meroket 204%, Langsung Kena Suspensi

Harga saham produsen sepeda listrik dan motor listrik Selis, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) meroket 204,05%. Alhasil, BEI memberhentikan perdagangan sahamnya sementara atau suspensi.
 Zahwa Madjid
23 September 2022, 13:17
Selis
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Karyawan melintas di samping layar elektronik yang menunjukkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Harga saham produsen sepeda listrik dan motor listrik Selis, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) meroket 204,05% sepanjang September 2022. Alhasil, aktivitas perdagangan sahamnya diberhentikan sementara oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai sesi I Jumat (23/9) hari ini. 

Berdasarkan data BEI, saham SLIS meningkat hingga 204,05% dari Rp 148 menjadi Rp 450 sepanjang September 2022. Maka itu, emiten ini ditutup auto reject atas (ARA) sebesar Rp 90 atau meningkat 25% Jum’at ini (23/09).

Kenaikan drastis ini terjadi setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pemangku kebijakan mengimbau seluruh instansi untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas.

Kepala Negara bahkan menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau Kendaraan Perorangan dinas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Advertisement

Sebagai informasi, PT Gaya Abadi Sempurna sudah berfokus pada perakitan kendaraan listrik dan juga memiliki lini usaha perdagangan komponen elektronik. Beberapa produk yang diproduksinya adalah, E-Moped, E-bike, dan E-motor.

Emiten ini melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas 500 juta saham ke publik dan secara resmi melantai di bursa saham pada 2019.

Dari IPO ini, SLIS mengantongi dana sebesar Rp 57,5 miliar yang digunakan perusahaan untuk ekspansi anak usahanya dalam memproduksi komponen kendaraan listrik.

Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait