Perkuat Kualitas Layanan, Bridgestone Indonesia Gelar BFA Gathering 2024

Muhammad Taufik
Oleh Muhammad Taufik - Tim Publikasi Katadata
23 Desember 2024, 17:50
Bridgestone Indonesia
Katadata
Bridgestone Indonesia
Button AI SummarizeMembuat ringkasan dengan AI

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) menggelar acara Bridgestone Fleet Approach (BFA) Gathering 2024 di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat pada 18-20 Oktober lalu.

Pelatihan tersbeut digelar bertujuan untuk memperkuat layanan perusahaan, seperti peningkatan kemampuan berkomunikasi dan cara memahami kebutuhan pelanggan fleet.

Bridgestone Indonesia memiliki strategi pendekatan berbeda jika kebutuhan terkait ban yang dimiliki calon konsumen atau konsumen fleet saat ini yang loyal. Pendekatan melalui BFA ini dilakukan Bridgestone Indonesia untuk memberikan layanan komprehensif kepada armada kendaraan, dengan fokus pada efisiensi, keselamatan, dan keberlanjutan.

Pendekatan itu juga melihat kebutuhan secara menyeluruh terhadap armada kendaraan konsumen fleet yang jumlahnya semakin banyak. Oleh karena itu, pendekatan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operator armada yang ingin meningkatkan efisiensi operasional,

Berangkat dari situ, BFA Gathering 2024 dirancang sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait layanan pelanggan fleet di Indonesia. Gelaran tersebut juga menjadi ajang bagi Bridgestone Indonesia untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung mitra distributor sebagai ujung tombak pelayanan kepada konsumen.

Head of Commercial Business Bridgestone Indonesia Herry Maylanda mengatakan, BFA Gathering 2024 merupakan momen penting dalam berbagi pengalaman dan memperkuat mitra distributor. Hal ini meliputi mendengarkan kebutuhan pelanggan fleet hingga memberikan solusi terbaik.

“Pelatihan ini penting dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Bridgestone Indonesia bertanggung jawab memastikan mitra distributor mampu mendengarkan kebutuhan pelanggan serta memberikan solusi terbaik sesuai standar pelayanan kami,” tutur Herry melalui keterangan tertulis, Senin (23/12).

Menurut Herry, pada era digital konsumen bisa mendapatkan informasi dari berbagai sumber. Oleh karena itu, penting bagi Bridgestone untuk terus mengikuti perkembangan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan layanan dari mitra distributor agar dapat memberikan informasi yang tepat dan layanan maksimal kepada pelanggan.

Selain edukasi, peserta acara yang terdiri dari 42 perwakilan dari 19 distributor di seluruh Indonesia juga mengikuti sesi pelatihan keterampilan negosiasi dan penjualan.

Sebagai tambahan, sesi team building juga diadakan untuk memperkuat kerja sama tim dalam melayani pelanggan. Tidak hanya itu, pelatihan penyegaran terkait pentingnya perawatan ban juga menjadi salah satu topik utama.

Pada akhir rangkaian acara, Bridgestone Indonesia memberikan penghargaan kepada anggota BFA yang berprestasi, yakni untuk Best Total Quality Report 2022 dan Best Total Quality Report 2023, dengan tujuan memotivasi anggota BFA untuk lebih meningkatkan performa nya terkait pelayanan kepada pelanggan fleet.

Melalui BFA Gathering 2024, Bridgestone Indonesia berharap dapat terus meningkatkan kompetensi mitra distributornya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan fleet, sekaligus memperkuat hubungan kerja sama untuk mendukung kesuksesan bersama di masa depan.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...