Tangis Bahagia Lesti Kejora Sambut Sesi Perdananya di Shopee Live

Shabrina Paramacitra
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
7 September 2023, 13:29
Lesti Kejora mengajak warganet mengikuti sesi perdana Shopee Live-nya pada Sabtu (9/9) pukul 14.00 WIB.
Instagram Lesti Kejora.
Lesti Kejora

Uraian air mata membasahi pipi Lesti Kejora. Pedangdut yang berkarier sejak usia 14 tahun itu menunggah videonya yang sedang menangis pada akun Instagram-nya, @lestikejora, Kamis (7/9).

Unggahan video lesti di akun Instagramnya.
Unggahan video lesti di akun Instagramnya. (Instagram @lestikejora)
Komentar warganet untuk video Lesti Kejora.
Komentar warganet untuk video Lesti Kejora. (Instagram @lestikejora)

Rupanya, Lesti menangis bahagia. Ia tak mau warganet ketinggalan mengikuti sesi perdana live streaming­-nya di Shopee Live pada Sabtu (9/9) pukul 14.00 WIB.

“Aku sedih kalau kalian ketinggalan diskon 50 persen, Sobat Shopee. Masa mau ketinggalan diskon 50 persen?” katanya dalam video itu. Diskon 50 persen yang disebutnya itu tersedia untuk semua produk. “Pokoknya jangan ketinggalan ya, nanti aku sedih lagi lho,” imbuhnya.

Masyarakat antusias menyambut sesi live Lesti Kejora di Shopee Live yang akan hadir melalui akun @lestikejoraofficial. Sesi spesial itu akan memeriahkan puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Lesti dan artis-artis lainnya siap meramaikan rangkaian sesi Shopee Live selama 24 jam.

Produk dari berbagai kategori, seperti kecantikan, pakaian wanita, elektronik, hingga perlengkapan rumah didiskon hingga 50 persen.

Lesti pertama kali dikenal melalui aksi panggungnya di salah satu acara musik ajang pencarian bakat menyanyi dangdut. Ia dijuluki si Imut Bersuara Merdu.

Setelah menjadi juara 1 pada ajang pencarian bakat itu, Lesti kerap menerima berbagai penghargaan. Pada 2015, lagu Kejora yang dibawakannya menjadi Lagu Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards. Setelah itu, di tahun yang sama, Lesti berhasil menjadi Pendatang Baru Wanita Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards.

Beralih ke tahun 2016, SCTV Music Awards menobatkan Lesti sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop. Lesti juga menyabet dua penghargaan lain yaitu Penyanyi Dangdut Wanita Paling Inbox di ajang Inbox Awards. Lagu Zapin Melayu yang dibawakannya pun menjadi Lagu Dangdut Terpopuler dalam Indonesian Dangdut Awards 2016.

Tahun 2017, Lesti mendapatkan penghargaan sebagai Artis Solo Wanita Dangdut Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia dan Penyanyi Dangdut Terbaik di ajang Anugerah Dangdut Indonesia. Lagu Egois yang dibawakannya menjadi Lagu Dangdut Terpopuler pada ajang Indonesian Dangdut Awards. Sederet penghargaan yang didapatnya di usia muda menempatkan Lesti di posisi teratas sebagai salah satu diva dangdut Indonesia.

Melalui berbagai peran, kini Lesti hidup bersama Rizky Billar, suaminya, dan anaknya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Potret kebahagiaan keluarga Lesti dan Billar (Leslar) kerap diunggah melalui kanal YouTube Leslar Entertainment.

Setelah menikah pun, Lesti bersama Billar terus berkreasi dan menggali peluang dalam dunia bisnis dengan mendirikan Leslar Entertainment. Banyak masyarakat yang tertarik pada unggahan media sosial mereka untuk melihat keseharian keluarga kecil ini.

Berbagai pencapaian dari Shopee Live membuat banyak streamer, penjual, hingga deretan artis Tanah Air bergabung ke Shopee. Melihat manfaat yang diterima oleh rekan sejawatnya, Lesti jadi tertartik dan memantapkan hati untuk ikut bergabung. Shopee Live kini dapat menjadi ladang cuan baru untuknya.

Fakta bahwa Shopee Live menjadi lapak baru bagi para artis untuk meraih omzet didukung riset Populix berjudul Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia. Terungkap, Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai responden (66 persen), jauh melampaui para pesaingnya, seperti TikTok Live (28 persen).

Dari riset yang sama, terungkap pula bahwa Shopee Live memiliki pangsa pasar dengan jumlah transaksi tertinggi (56 persen), melebihi TikTok Live dengan persentase 30 persen. Hal ini sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, di mana salah satu alasan konsumen adalah untuk mencari penawaran paling menarik.

Sementara itu, karakteristik dan gaya masyarakat berberbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkos kirim (91 persen), diskon (87 persen), cashback (65 persen), voucher belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).

Perbandingan persepsi konsumen terhadap Shopee Live dan TikTok Live.
Perbandingan persepsi konsumen terhadap Shopee Live dan TikTok Live. (Populix)

Riset Populix menyimpulkan bahwa saat ini Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkos kirim terbanyak, dan serta fdiskon dan cashback paling besar. Lalu, apakah akan ada sosok baru yang bergabung di Shopee Live setelah Lesti Kejora? Nantikan jawabannya, dan jangan lewatkan promo Semua Diskon 50% di Shopee Live!

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...