Mengenal Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/25

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
5 April 2024, 15:00
Turnamen Shopee Cup ASEAN Club Championship diikuti klub sepak bola asal Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar.
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/YU
Button AI Summarize

Federasi Sepak Bola Seluruh Asia Tenggara (AFF) kini resmi diadakan kembali dengan menggandeng e-commerce raksasa, Shopee, sebagai sponsor utama. Shopee akan mensponsori turnamen klub di Asia Tenggara bernama Shopee Cup.

Setelah menjadi sponsor utama Liga 1 di Indonesia, kini Shopee menjadi sponsor utama turnamen antar klub di Asia Tenggara.

Berbeda dengan turnamen AFF sebelumnya, Shopee Cup diselenggarakan untuk mempertemukan klub-klub ternama dari Asia Tenggara. Turnamen ini akan diikuti oleh klub sepak bola asal Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Chief Commercial Officer (COO) Shopee Zhou Jun Jie mengaku sangat senang dapat bermitra dengan AFF sebagai sponsor utama Shopee Cup™. Turnamen ini menawarkan kesempatan bagi Shopee untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan pada saat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna,” tutur Zhou Jun Jie, Jumat (5/4).

Shopee Cup AFF
Shopee Cup AFF (Istimewa)


Bersamaan, Mayor Jenderal Khiev Sameth selaku Presiden AFF menyatakan, kerja sama ini menjadi hal bersejarah dalam sepak bola ASEAN. Shopee Cup akan menjadi akan menjadi sangat penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di kawasan Asia Tenggara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement