KB Bank Hadirkan GenKBiz & Star Festival 2025 di Bandung
KB Bank menggelar program GenKBiz Bandung 2025 dan rangkaian Star Festival 2025. Inisiatif ini dirancang untuk membangun kreativitas, literasi finansial, dan kemampuan wirausaha generasi Z.
Bandung menjadi kota kedua dari lima rangkaian GenKBiz, yang sebelumnya diselenggarakan di Batam. Bandung dipilih karena kota ini dikenal sebagai pusat komunitas kreatif dengan ekosistem wirausaha muda.
Tampak antusias tinggi seiring masuknya ratusan ide bisnis inovatif dari berbagai kategori, seperti teknologi digital, keberlanjutan, hingga wirausaha sosial.
Setelah proses seleksi awal, KB Bank memilih 20 semifinalis yang untuk mengikuti bootcamp GenKBiz. Di dalam sesi bootcamp, para peserta mendapatkan pembekalan intensif tentang strategi bisnis, perencanaan keuangan, pemasaran digital, hingga pematangan model bisnis dari mentor dan praktisi industri.
Dari 20 semifinalis kemudian dipilih 10 finalis terbaik yang berkesempatan menampilkan pitch bisnis mereka dalam sesi final pitching GenKBiz Bandung 2025 yang menjadi bagian utama dari Star Festival.
Direktur Utama KB Bank Kunardy Darma Lie menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta di Bandung. Ia menegaskan bahwa investasi pada generasi muda adalah langkah strategis dalam membangun masa depan ekonomi Indonesia.
“Melalui GenKBiz dan Star Festival, KB Bank ingin hadir sebagai mitra yang memberikan ruang, kesempatan, dan dukungan agar anak muda dapat membangun ide, tumbuh sebagai wirausaha, dan memulai perjalanan mereka dengan fondasi finansial yang kuat,” ujar Kunardy dikutip melalui keterangan tertulis, Jumat (5/12).
KB Bank berkomitmen menjadikan program ini sebagai platform berkelanjutan yang tidak hanya memberi ilmu, tetapi juga membuka akses ke jaringan, pembiayaan, dan peluang kolaborasi.
Melengkapi program GenKBiz di Bandung, KB Bank juga menghadirkan Star Festival Bandung 2025 yang menggabungkan unsur hiburan, edukasi, dan pemberdayaan. Acara ini digelar di KB Bank KCU Bandung, Jl. Asia Afrika, dan menghadirkan berbagai aktivitas yang menarik perhatian masyarakat.
Beberapa aktivitas di antaranya kompetisi dance “Be The Superstar!” untuk komunitas K-pop dan dancer local, sesi Noraebang, sesi karaoke ala Korea yang menjadi favorit pengunjung. Ada pula UMKM bazaar, menampilkan berbagai produk kreatif lokal yang didukung KB Bank dan final pitching GenKBiz Bandung 2025 sebagai puncak rangkaian kompetisi bisnis.
Festival ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga ruang interaksi antara komunitas kreatif, pelaku UMKM, dan calon wirausaha muda dalam suasana yang inklusif dan inspiratif.
Rangkaian GenKBiz dan Star Festival dirancang untuk terus berlanjut di lima kota besar yaitu Batam, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar. Program ini menjadi langkah strategis KB Bank dalam membangun ekosistem generasi muda yang kreatif, memiliki literasi finansial yang lebih baik, berdaya saing tinggi, dan memiliki keberanian untuk memulai usaha.
“KB Bank ingin memastikan bahwa setiap anak muda memiliki kesempatan yang sama untuk belajar, mencoba, dan maju,” ujar Kunardy Darma Lie.
Guna semakin memeriahkan Star Festival di Bandung, KB Bank memberikan promo casback 50 persen bagi pengguna KBStar yang bertransaksi menggunakan QRIS KBStar di tenant Star Festival Bandung.
