Bentuk Anak Usaha Baru, Kebab Baba Rafi (RAFI) Suntik Rp 32,7 Miliar

Kebab Baba Rafi (RAFI) mendirikan suatu anak usaha baru bernama PT Sumber Alam Sejahtera (SAS).
 Zahwa Madjid
26 Desember 2022, 17:09
Bentuk Anak Usaha Baru, Kebab Baba Rafi (RAFI) Suntik Rp 32,7 Miliar
Kebab Turki Baba Rafi / Instagram
Ilustrasi Kebab Baba Rafi. Perusahaan kuliner ini melebarkan sayap ke India. Saat ini perusahaan memiliki 1.300 gerai di Indonesia dan 9 negara.

PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) atau SKB Food berencana untuk mendirikan anak perusahaan baru yang bergerak di bidang industri pengolahan dan perdagangan. Untuk merealisasikannya, emiten pengelola franchise Kebab Baba Rafi ini menyuntikkan modal awal sebesar Rp 32,7 miliar.

Melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (26/12) RAFI mendirikan suatu anak usaha baru bernama PT Sumber Alam Sejahtera (SAS).

Perusahaan baru tersebut akan menerbitkan 60.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp 1 juta per lembar. Adapun SKB menguasai 32.700 saham atau sebanyak 54,5% dari modal yang diterbitkan. 

Sementara Edi Prayitno menguasai 27.300 saham atau sekitar 45,5% dari modal yang diterbitkan atau sekitar Rp 27,3  miliar.

Sekretaris Perusahaan SKB Food, Michelle Melody mengatakan bahwa transaksi ini  tidak ada dampak material baik terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha perseoran.

 “Maksud dan tujuan SAS ialah berusaha dalam bidang industri pengolahan dan perdagangan besar,” jelasnya.

Dalam perdagangan hari ini, emiten yang bersandi RAFI ini ditutup dengan kenaikan 0,67% ke level Rp 150 per saham. Adapun volume perdagangan mencapai 112 juta dengan frekuensi sebanyak 5.781 kali. Sementara kapitalisasi pasar perusahaan mencapai 469,21 miliar.

Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lona Olavia
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait