Sandiaga Siapkan Program Wisata Kesehatan, Andalkan Jakarta dan Bali

Cahya Puteri Abdi Rabbi
30 Agustus 2021, 15:41
Sandiaga, wisata, kesehatan
Traveloka
Bali akan menjadi destinasti wisata kesehatan terutama untuk Wellness Herbal Tourism saat provinsi tersebut dibuka untuk wisatawan lagi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno terus berupaya untuk melakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi demi memajukan pariwisata di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah program wisata kesehatan.

“Kita sekarang menggerakkan wisata kesehatan sebagai salah satu program utama yang paling tidak diarahkan kepada wisatawan Nusantara untuk tidak keluar negeri,” kata Sandiaga dalam konferensi pers virtual, Senin (30/8).

Advertisement

Dalam menerapkan program wisata kesehatan atau health destination ini, pihaknya menetapkan tiga destinasi prioritas yakni Jakarta, Medan dan Bali. Sementara untuk promosi program ini, Kemenparekraf akan menyasar wisatawan nusantara yang selama ini mendapatkan pelayanan kesehatan atau pengobatan di luar negeri.

 “Kita fokus kepada good quality agar fasilitas kesehatan kita bisa bersaing dengan fasilitas kesehatan luar negeri terutama dari aspek pelayanan,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Diketahui sebelumnya, wisata kesehatan ini merupakan program kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia guna pengembangan program Wisata Kesehatan di Indonesia periode 2021 - 2024.

Dari hal ini, Kemenparekraf turut menggandeng berbagai instansi baik dari lintas kementerian lainnya, maupun pihak swasta seperti menggandeng Perkumpulan Dokter Wisata Indonesia guna bekerja sama mendukung wisata kesehatan di Indonesia.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement