Penumpang Kereta Kini Bisa Menikmati WiFi Gratis dan Live Cooking

Image title
Oleh Maesaroh
28 September 2021, 13:47
penumpang kereta, kereta
@KAI121/twitter
Kereta Api Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyediakan layanan WiFi gratis dan live cooking untuk perjalanan kereta jarak jauh. Mereka juga mempercepat waktu tempuh untuk sejumlah rute kereta.

Untuk layanan WiFi, KAI baru menyediakan di enam kereta jarak jauh yakni Taksaka (Jakarta-Yogyakarta), Argo Lawu (Jakarta-Solo), Argo Bromo Anggrek (Jakarta-Surabaya), Argo Wilis (Surabaya-Bandung), Argo Parahyangan (Jakarta-Bandung), dan Argo Dwipangga (Jakarta-Solo)

Sementara itu, layanan live cooking kini bisa dinikmati  di kereta Taksaka, Argo Lawu,  Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, dan Argo Dwipangga. 

"Ini untuk menciptakan customer experience. Dengan perbaikan layanan secara intensif maka kami berharap bisa meningkatkan animo masyarakat untuk tetap setia menggunakan kereta sebagai angkutan utamanya," ujar Dirut KAI Didiek Hartantyo, pada acara HUT KAI ke-76 pada Selasa (28/9)

KAI juga akan mempercepat waktu tempuh di sejumlah kereta, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek dari 8 jam 44 menit menjadi 8 jam 10 menit. Argo Lawu dari 7 jam 58 menit menjadi 7 jam 4 menit. 
Sementara itu, perjalanan KA Taksaka kini hanya 6 jam 25 menit dan KA Argo Wilis menjadi 9 jam 35 menit.

"Pandemi memaksa kita untuk melakukan perubahan . Kami ingin bergerak cepat dan melayani penumpang lebih baik,"tuturnya.

KAI kini juga memudahkan penumpang dalam mencari moda transortasi dari/menuju stasiun. Aplikasi KAI access kini bisa  digunakan untuk memesan taxi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...