Daihatsu Luncurkan All New Xenia, Harga Mulai Rp 190 Juta

Cahya Puteri Abdi Rabbi
12 November 2021, 07:10
Daihatsu, GIIAS, otomotif
Cahya Puteri Abdi/Katadata
Daihatsu meluncurkan All New Xenia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (11/11).

Daihatsu meluncurkan All New Xenia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (11/11).

All New Xenia menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep harga yang lebih terjangkau.

Advertisement

Juga, teknologi terkini dan memperhatikan ukuran, berat, harga, dan waktu, dengan tujuan menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Hari ini, kami memperkenalkan produk baru kami di GIIAS 2021, All New Xenia. Kami berharap ini dapat berkontribusi dalam peningkatan industri otomotif Indonesia,” kata Presiden Director PT Astra Daihatsu Motors (ADM) Toshinori Edamoto dalam acara peluncuran All New Daihatsu Xenia di GIIAS 2021, Kamis (11/11).

Tidak hanya merubah platform, Daihatsu juga merombak sisi eksterior, interior, penambahan fitur, dan mengubah penggerak roda dari penggerak roda belakang (RWD) menjadi penggerak roda depan (FWD).

 All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin  yakni, 1.300 cc dan 1.500 cc berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

Sebagai informasi, transmisi CVT merupakan salah satu jenis transmisi otomatis yang perpindahan gigi menggunakan puli (pulley) dan belt atau sabuk baja. 

Daihatsu mengklaim mesin tersebut lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar. Sementara itu, dalam hal keselamatan, All New Xenia dilengkapi dengan fitur keamanan Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement