Mobil Kembar Toyota Raize & Daihatsu Rocky Dirilis, Apa Istimewanya?

Cahya Puteri Abdi Rabbi
29 April 2021, 14:46
Ilustrasi mobil Toyota saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021).
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Ilustrasi mobil Toyota saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Toyota dan Daihatsu resmi memperkenalkan dua model terbarunya, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia. Dua mobil ini merupakan bentuk kolaborasi kelima antara Toyota dan Daihatsu.

Chief Executive Officer Toyota Motor Corporation Yoichi Miyazaki mengatakan, kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan kepada tujuan pemerintah untuk mengembangkan industri otomotif. “Dengan menginvestasikan teknologi dan mempromosikan konten lokal, kami akan melanjutkan untuk terus meningkatkan daya saing,” kata Miyazaki dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (28/4).

Advertisement

Ia juga menambahkan, Toyota Raize buatan pabrik Indonesia juga akan dikirim ke luar negeri. “Sebagai bagian penting dari strategi global Toyota Group, Toyota Raize juga akan diekspor ke hampir 50 negara di seluruh dunia,” kata dia.

President of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira, mengatakan kedua model ini akan mengusung fitur keamanan preventif dengan harga yang terjangkau. Ia menambahkan, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize akan mulai tersedia di dealer mulai 30 April 2021.

“Ini adalah komitmen kami untuk membuat Daihatsu menjadi brand yang paling dekat dengan pelanggan Indonesia,” kata Okudaira dalam kesempatan yang sama.

Simak Databoks berikut: 

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement