Baru 51 Hari Diluncurkan, Honda BR-V Terbaru Sudah Dipesan 2 Ribu Unit

All New Honda BR-V diluncurkan pada 21 September lalu. Pembeli dapat memesan All New Honda BR-V dengan harga resmi di ajang GIIAS 2021.
Image title
12 November 2021, 14:01
Honda, Honda BRV, GIIAS, otomotif
Cahya Puteri Abdi/Katadata
Honda BRV

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda BR-V terbaru pada 21 September lalu. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Honda mengumumkan harga resmi dari All New BR-V ini.

Menjadi salah satu display Honda di GIIAS 2021, untuk pertama kalinya konsumen dapat memesan All New Honda BR-V dengan harga resmi.

Sebelumnya pemesanan telah dibuka sejak world premiere pada 21 September lalu atau 51 hari lalu. Sampai saat ini, pemesanan All New BR-V telah mencapai sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy menyebut, tren kendaraan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) saat ini sedang meningkat di kalangan konsumen.

Oleh karena itu, pihaknya menargetkan penjualan generasi kedua Honda ini dapat mencapai 40 ribu unit per tahun.

 "BR-V kita targetkan 40 ribu per tahun, tapi di GIIAS ini kita tidak ada target khusus, karena masih pandemi dan GIIAS juga baru mulai lagi," kata Billy saat ditemui di booth Honda, Kamis (11/11).

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mobil ini juga didukung dengan sistem transmisi CVT baru, yang diklaim lebih hemat bahan bakar.

Selain itu, BR-V terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Juga, Walk-Away Auto Lock untuk mengunci pintu secara otomatis. Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan yakni Honda Sensing.

 Tampilan eksterior All New Honda BR-V hadir dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi.

Di sisi depan, desain baru LED headlamp juga dilengkapi dengan LED daytime running light yang menyatu dengan grille depan.

Sementara pada sisi belakang, desain baru pada rear combi lamp dilengkapi dengan LED light bars yang dirancang menyatu dengan garis bodi.

All New Honda BR-V hadir dengan lima pilihan warna yakni, premium opal white pearl, taffeta white, lunar silver metallic, modern steel metallic, dan crystal black pearl.  Mobil terbaru Honda ini juga ditawarkan dalam lima varian dengan harga mulai dari Rp 275,9 juta.

 Berikut daftar harga All New BR-V OTR Jakarta:

1. All New Honda BR-V S MT Rp 275,9 juta
2. All New Honda BR-V E MT Rp 289,9 juta
3. All New Honda BR-V E CVT Rp 299,9 juta
4. All New Honda BR-V Prestige CVT Rp 321,9 juta
5. All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing Rp 339,9 juta

Harga tersebut adalah harga yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2021 untuk mobil dengan nomor rangka tahun 2022.

Sesuai dengan rencana, pengiriman perdana mobil ini kepada konsumen akan dilakukan pada bulan Januari 2022.

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait