Baru 51 Hari Diluncurkan, Honda BR-V Terbaru Sudah Dipesan 2 Ribu Unit

Cahya Puteri Abdi Rabbi
12 November 2021, 14:01
Honda, Honda BRV, GIIAS, otomotif
Cahya Puteri Abdi/Katadata
Honda BRV

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda BR-V terbaru pada 21 September lalu. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Honda mengumumkan harga resmi dari All New BR-V ini.

Menjadi salah satu display Honda di GIIAS 2021, untuk pertama kalinya konsumen dapat memesan All New Honda BR-V dengan harga resmi.

Sebelumnya pemesanan telah dibuka sejak world premiere pada 21 September lalu atau 51 hari lalu. Sampai saat ini, pemesanan All New BR-V telah mencapai sekitar 2.000 unit di seluruh Indonesia.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy menyebut, tren kendaraan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) saat ini sedang meningkat di kalangan konsumen.

Oleh karena itu, pihaknya menargetkan penjualan generasi kedua Honda ini dapat mencapai 40 ribu unit per tahun.

 "BR-V kita targetkan 40 ribu per tahun, tapi di GIIAS ini kita tidak ada target khusus, karena masih pandemi dan GIIAS juga baru mulai lagi," kata Billy saat ditemui di booth Honda, Kamis (11/11).

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mobil ini juga didukung dengan sistem transmisi CVT baru, yang diklaim lebih hemat bahan bakar.

Selain itu, BR-V terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...