Polda Metro Jaya Amankan Pelaksanaan Misa Natal di 1.670 Gereja

Image title
Oleh Antara
24 Desember 2021, 21:39
Natal, gereja, Libur Natal, Jakarta
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Polisi menggunakan anjing pelacak melakukan penyisiran di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (24/12/2021). Penyisiran dilakukan dalam rangka sterilisasi kawasan ibadah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah pada malam Natal.

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta  akan mengawal pelaksanaan Misa Natal yang akan berlangsung di 1.670 gereja di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang, selama perayaan Natal.

"Gereja yang diamankan 1.670 saat Natal oleh Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (24/12), seperti dikutip dari Antara.

Advertisement

Untuk pengamanan Misa tersebut sebanyak 8.000 personel gabungan TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta telah disiapkan dan disebar.

 Adapun data jumlah gereja yang mendapat pengawalan antara lain 170 gereja di Jakarta Pusat, 250 gereja di Jakarta Utara, 126 gereja di Jakarta Selatan, dan 149 gereja di Jakarta Timur.

Selanjutnya 119 gereja di Kota Tangerang, 131 gereja di Tangerang Selatan, 143 gereja di Depok, 367 gereja di Kota Bekasi, dan 82 gereja di Kabupaten Bekasi.

Khidmat Misa Malam Natal di Gereja Katedral
Khidmat Misa Malam Natal di Gereja Katedral (Muhammad Zaenuddin|Katadata)



Zulpan mengatakan personel tersebut telah berjaga sejak berdasarkan pemantauan sementara situasi

Halaman:
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement