Delapan Orang Dalam Rombongan Ashanty Positif Covid-19

Rombongan Ashanty yang dinyatakan positif Covid-19 terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki.
Image title
9 Januari 2022, 16:34
Ashanty, cpvid-19, omicron, turki
ashanty_ash/instagram
Ashanty

 Jumlah rombongan selebritas Ashanty yang dinyatakan positif Covid-19  kini berjumlah delapan orang. Ke delapan orang tersebut terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi mengatakan ke delapan orang tersebut terpisah dalam dua penerbangan.

"Rombongan public figure (Ashanty) ada delapan positif Covid-19  dari dua penerbangan," tutur Siti Nadia, kepada Katadata, Minggu (9/1) 

Siti Nadia menambahkan enam perempuan tersebut berinisial V, JC, RAS, AS, SH,KTS sementara dua pria berinisial AHH dan MTH.

Advertisement

Belum dipastikan apakan ke delapan orang tersebut juga terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

 Sebelumnya, Ashanty dilaporkan terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Saat ini,  Ashanty dan rombongannya yang pulang dari luar negeri sedang menjalani karantina di hotel karantina.

Ashanty diketahui terifeksi Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Turki pada 20  Desember dan kembali ke tanah air pada 6 Januari.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Hery Trianto mengatakan, Ashanty telah melalui prosedur skrining sesuai ketentuan.

"Turun dari pesawat, penumpang menjalani tes PCR, cek suhu, dan screening serta admistrasi lain hingga menyelesaikan proses imigrasi," ujar Hery, Jumat (7/1).

Mengutip dari Instagram story @ashanty_ash, ia telah menjalankan tes PCR sebanyak dua kali, yaitu di Istanbul dan bandara di Indonesia.

Ashanty pun melakukan karantina di hotel sambil menunggu hasil tes PCR di bandara.

 Setelah itu, hasil tes PCR menunjukkan positif Covid-19. Ashanty pun melakukan isolasi di sebuah rumah sakit yang sudah disetujui oleh Satgas Penanganan Covid-19.

"Dikarenankan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS," tulis Ashanty. Saat ini, ia tidak merasakan gejala berat Covid-19. Meski begitu, ia tetap menjalankan prosedur isolasi agar virus tak menyebar kepada orang lain.

"Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di rumah sakit," tulisnya.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait