Delapan Orang Dalam Rombongan Ashanty Positif Covid-19

Image title
Oleh Maesaroh
9 Januari 2022, 16:34
Ashanty, cpvid-19, omicron, turki
ashanty_ash/instagram
Ashanty

 Jumlah rombongan selebritas Ashanty yang dinyatakan positif Covid-19  kini berjumlah delapan orang. Ke delapan orang tersebut terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi mengatakan ke delapan orang tersebut terpisah dalam dua penerbangan.

"Rombongan public figure (Ashanty) ada delapan positif Covid-19  dari dua penerbangan," tutur Siti Nadia, kepada Katadata, Minggu (9/1) 

Siti Nadia menambahkan enam perempuan tersebut berinisial V, JC, RAS, AS, SH,KTS sementara dua pria berinisial AHH dan MTH.

Belum dipastikan apakan ke delapan orang tersebut juga terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

 Sebelumnya, Ashanty dilaporkan terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Saat ini,  Ashanty dan rombongannya yang pulang dari luar negeri sedang menjalani karantina di hotel karantina.

Ashanty diketahui terifeksi Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Turki pada 20  Desember dan kembali ke tanah air pada 6 Januari.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Hery Trianto mengatakan, Ashanty telah melalui prosedur skrining sesuai ketentuan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...