Empat Bandara Terbuka untuk Turis Asing, Termasuk Soekarno - Hatta

Image title
Oleh Maesaroh
7 Februari 2022, 18:38
bandara, soekarno-hatta
ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Sejumlah calon penumpang pesawat berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (16/1/2022).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan wisatawan mancanegara (wisman) bisa memasuki wilayah Indonesia melalui empat bandara, termasuk Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Bandara lain adalah I Gusti Ngurah Rai di Bali dan dua bandara di Kepulauan Riau yaitu Hang Nadim  di Batam dan Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang. 

Advertisement

"Bagi WNI dan WNA pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dengan tujuan wisata, dapat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Hang Nadim, dan Raja Haji Fisabilillah. PPLN juga dapat melalui Bandara Soekarno Hatta," tutur  Fitri Indah, Plt Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara, dalam keterangan resmi, Senin (7/2).

 Sebagai informasi, sebelumnya Ditjen Perhubungan Udara mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 11 Tahun 2022  tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Luar Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam SE tersebut dituliskan bahwa "Bagi WNI dan WNA pelaku perjalanan luar negeri dengan tujuan wisata, hanya dapat melalui Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Bandar Udara Hang Nadim, Batam, dan Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang".

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement