Singapore Airlines Jadi Maskapai Asing Pertama yang Mendarat di Bali

Image title
Oleh Maesaroh
16 Februari 2022, 16:07
Singapore Airlines, Bali
Kemenparekraf
Spanduk Selamat Datang kepada Singapore Airlines

Singapore Airlines menjadi maskapai asing pertama yang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, setelah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk wisatawan mancanegara.

Singapore Airlines (SIA) yang mendarat di Bali, siang hari ini, Rabu (16/2), membawa 156 penumpang yang terdiri dari 109 warga negara asing (WNA) dan 47 warga negadra Indonesia (WNI).  

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Nia Niscaya, mengatakan kembali mendaratnya Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu hasil dari kolaborasi yang kuat antara Singapore Airlines, Kemenparekraf, Pemda Bali, Kemenhub dan pihak terkait lainnya.

"Sehingga, hal ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat demand pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia," kata Nia, dalam keterangan resmi, Rabu (16/2).

Nia menjelaskan Singapore Airlines akan mengoperasikan tujuh penerbangan dalam sepekan antara Singapura dan Bali.

  Dia menambahkan nantinya wisatawan atau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) tersebut bisa mengambil paket warm up vacation setibanya di Bali.

Warm up vacation merupakan paket yang dirancang secara khusus untuk PPLN atau wisatawan yang baru datang ke Bali agar dapat menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...