Mulai Besok, Kereta Api Joglosemarkerto Buka Relasi Cilacap-Yogyakarta

Image title
Oleh Maesaroh
24 Februari 2022, 11:12
kereta api, yogyakarta
Kereta Api Indonesia
Stasiun Cilacap

Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan KA Joglosemarkerto dengan relasi Cilacap - Yogyakarta mulai  Kamis (25/2). Namun, pada tahap awal, kereta tersebut hanya akan beroperasi pada 25-28 Februari 2022.

“Dijalankannya KA Joglosemarkerto ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangan resmi, Kamis (24/2).

KA Joglosemarkerto diharapkan bisa membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat sekaligus memberikan pilihan perjalanan kereta api pada pagi hari.

Selama ini, masyarakat sekitar Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah,  menggunakan KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang (Banyuwangi) keberangkatan pada pukul 15.10 WIB. untuk menuju Yogyakarta.

 KA Joglosemarkerto akan terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium.

Terdapat dua KA Joglosemarkerto relasi Cilacap -Yogyakarta. Kereta pertama adalah KA Joglosemarkerto 224F yang berangkat pukul 06.00 WIB dari Stasiun Cilacap dan tiba di Stasiun Yogyakarta pada pukul 09.10 WIB

Satu lainnya adalah KA Joglosemarkerto 223B berangkat dari  Stasiun Yogyakarta pada pukul 11.20 WIB dan tiba di Stasiun Cilacap pada pukul 14.21 WIB.

Dalam perjalanannya menuju Stasiun Yogyakarta, KA 224F Joglosemarkerto akan singgah di Stasiun Maos, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Karanganyar, Stasiun Kebumen, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Wojo, dan Stasiun Wates.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...