Pembagian Tugas 14 Staf Khusus Presiden, 5 Jadi Teman Diskusi Jokowi

Dimas Jarot Bayu
2 Desember 2019, 20:01
Staf khusus Presiden Joko Widodo yang baru dari kalangan milenial (kiri ke kanan) CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, Pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, CEO dan Founder Creativepreneur Putri In
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Staf khusus Presiden Joko Widodo yang baru dari kalangan milenial (kiri ke kanan) CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, Pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf, Peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar dan Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Presiden Jokowi telah memilih 14 staf khusus dan menyebarnya dalam tiga gugus tugas. Sebanyak lima staf khusus fokus menjadi teman diskusi Jokowi.

"Ada tiga gugus tugas yang nanti akan bekerja membantu memperlancar tugas Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/12).

Gugus tugas pertama yakni komunikasi dengan media massa sesuai bidangnya. Gugus tugas tersebut akan diisi oleh Fadjroel Rachman (politik), Dini Shanti Purwono (hukum), Arif Budimanta (ekonomi), dan Angkie Yudistia (sosial).

(Baca: Cuitan Staf Khususnya Disorot, Jokowi: Anak Muda Salah Sedikit Wajar)

Gugus tugas kedua yakni komunikasi dengan kelompok-kelompok strategis. Di dalam gugus tugas tersebut ada Sukardi Rinakit, Diaz Hendropriyono, Aminuddin Ma'ruf, dan Anggit Nugroho.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...