BMW Bidik Pasar Akhir Tahun dengan The New X1

Muchamad Nafi
1 November 2019, 19:14
BMW Bidik Pasar Akhir Tahun dengan The New X1
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pengunjung mengamati mobil The New BMW X1 seusai diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019). BMW Group Indonesia meluncurkan mobil segmen Sports Activity Vehicle (SAV) compact premium terbaru, The New BMW X1 dengan mesin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter tiga silinder yang menghasilkan output maksimum 140 hp serta torsi puncak 220 Nm dan ditawarkan dengan harga Rp739 juta off the road.

Persepsi masyarakat bahwa akhir tahun akan banyak bertabur diskon dimanfaatkan oleh BMW Group Indonesia. Pabrikan otomotif asal Jerman itu meluncurkan mobil segmen sports activity vehicle (SAV) terbaru, The New X1. Mobil compact premium ini menjadi penutup daftar mobil yang diluncurkan BMW di Indonesia pada 2019.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan, pada akhir tahun ada kecenderungan konsumen membeli sebuah produk, termasuk kendaraan. “Karena diimbangi dengan diskon, mengingat di mana-mana ada sale,” kata Bayu di sela-sela peluncuran BMW The New X1 di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, (1/11).

Menurut dia, pada dasarnya calon pembeli akan mensurvei semua jenis kendaraan. Ini merupakan kesempatan untuk menarik perhatian. Dan produk baru akan berpeluang mencuri hati konsumen.

Dilihat dari kacamata pasar, Bayu berpendapat bahwa market otomotif, khususnya mobil, di semester kedua 2019 merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan serta memasarkan produk terbaru. “Tahun lalu kami bikin rencana buat tahun ini. Kami sudah pastikan semester kedua adalah momentumnya,” kata Bayu.

(Baca Juga: Bos BMW Minta RI Konsisten Pakai Standar Stop Kontak Mobil Listrik)

Dia menilai The New X1 yang dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2 Gaya Motor, Sunter, Jakarta ini memiliki pasar bagus dan akan terjual dengan baik. Mobil tersebut dibanderol Rp 739 juta off the road, dan menjadikannya mobil BMW termurah saat ini.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...