BMW Seri 7: Referensi Pilihan Transportasi Roda Empat

Image title
4 Juni 2021, 06:30
BMW Seri 7: Referensi Pilihan Transportasi Roda Empat
BMW Indonesia
Salah satu produk dari perusahaan otomotif BMW

Mobil merupakan moda transportasi yang tak pernah ada matinya. Hampir setiap tahun perusahaan mobil ternama selalu mengeluarkan seri terbaru, BMW Seri 7 misalnya.

Kebutuhan akan mobil pribadi semakin hari semakin meningkat. Pada 2017, Indonesia menjadi pasar otomatif terbesar di Asia Tenggara. Penjualan mobil ASEAN di Indonesia mencapai 33 % atau sekitar 1,1 juta unit. 

Angka penjualan yang tinggi juga dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi di negara kita yang stabil yakni sekitar 5% pada waktu itu. Sementara pada awal 2018, pertumbuhan mobil di Indonesia sekitar 3,8 % dibandingkan periode sebelumnya.

Meningkatnya permintaan mobil turut menjadi berkah bagi perusahaan otomotif. Pada 2019, terdapat 10 perusahaan otomotif yang memiliki laba terbesar. BMW Group menjadi salah satu perusahaan dengan laba terbesar pada tahun tersebut.

BMW atau Bayerische Motoren Werke merupakan perusahaan mobil asal Jerman yang memproduksi berbagai produk otomotif sejak 1916. Perusahaan ini didirikan oleh Franz Josef Popp berhasil menjadi salah satu perusahaan otomotif  yang melahirkan banyak produk mewah. Salah satu produk terbaiknya yaitu BMW Series 7.

Seri 7 menjadi salah satu seri BMW yang memiliki ukuran besar dengan desain eksterior mewah. Ornamen logo BMW di bagian depan mobil membuat tampilannya tidak hanya mewah, juga berkelas. Mobil keluaran BMW ini memiliki banyak pilihan, tentu dengan spesifikasi dan harga berbeda-beda. Bagi pecinta BMW, tidak akan habis pilihan untuk memiliki mobil seri ini.

BMW 7 Luxury Sedan

BMW 7 Luxury Sedan merupakan seri BMW yang menghadirkan kenyamanan bagi pengendaranya. BMW seri ini memiliki model pure excellence serta paket Msport dengan beberapa keunggulan.

Penampilan BMW 7 Luxury Sedan dengan cat berwarna Bernina Grey memberikan efek kuning yang berkilau. Sementara pada bagian interior, menggunakan jok kulit dengan warna hitam serta jahitan juga berwarna hitam yang membuat tampilan dalam semakin elegan.

Harga sedan mewah ini mencapai Rp 2.145.000.000. Harga yang seimbang dengan kemewahan dan rasa percaya diri yang akan Anda dapatkan ketika memiliki dan berkendara dengan mobil buatan perusahaan Jerman ini.

BMW 740Li Opulence

BMW 740Li Opulence merupakan salah satu produk dari BMW 7 Series. BMW seri ini hadir dengan garis bumper yang memberikan detail headlight dan grille yang tegas. Pada bagian bumper bawah, terdapat air deflector  untuk mengalirkan udara secara maksimal ke bagian air curtain di sisi samping.

Mobil BMW ini hadir dengan berbagai fitur menarik, mulai fitur hiburan dan kenyaman sampai berkendara yang menyenangkan. Untuk fitur hiburan dan kenyamanan, mobil BMW Series 7 ini menambahkan BMW Intelligent Personal Asisten yang dapat menerima perintah dari pengemudi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio berkualitas tinggi Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System. Khusus untuk penumpang di kursi belakang, disediakan layar rear seat entertainment experience yang membuat perjalanan semakin nyaman.

Untuk fitur berkendara yang nyaman, BMW seri 7 dilengkapi dengan air suspensiosn 2 Axle Self Levelng serta automatic self levelling yang membuat berkendara tetap nyaman ketika melewati jalanan dengan kontur yang tidak rata.

Mobil mewah ini juga dilengkapi dengan Parking Assistant 2.0 yang akan membantu mobil untuk bermanuver otomatis ketika terdeteksi adanya tempat parkir kosong. Sangat cocok bila digunakan berkendara di area yang padat, karena Anda tidak perlu lagi pusing mencari tempat parkir.

Spesifikasi BMW 740Li Opulence

Mobil dengan tipe BMW 740Li Opulence memiliki dimensi 5260 mm x 2169 mm x 1479 mm dengan wheelbase 3210 mm. Mobil ini menggunakan tipemesin 6 silinder 3.0 liter in line. BMW TwinPower Turbo dilengkapi dengan turbocharger TwinScroll dan Precision Direct Injection. Kapasitas silinder yang dimilikinya mencapai 2998 cc dengan daya maksimum 340 hp dan torsi maksimum 450 Nm. BMW 740Li Opulence memiliki sistem transisi 8 percepatan steptronic sport, akselerasi 0-100 km/jam yang dimilikinya secepat 5.6 detik dan kecepatan maksimumnya 250 Km/jam.

Pada bagian handling, suspensi depan dan belakang mobil dilengkapi fitur suspensi udara 2 axle dengan automotic self levelling, adaptive suspension, dan peredam elektronik. Untuk jenis pelek yang digunakan pada mobil mewah BMW 7 series ini adalah high gloss velg alloy 20 inci W-spoke style 646. Spesifikasi tersebut yang membuat mobil ini banyak diminati pecinta otomotif mewah.

Harga BMW 740Li Opulence

Sebagaimana mobil keluaran perusahaan asal Jerman lainnya, BMW 740Li Opulence ini juga dibandrol dengan harga yang fantastis. Tentu saja harga tersebut sebanding dengan berbagai fitur mewah dan canggih yang ada di mobil tersebut. Dilansir dari website resmi BMW Indonesia, mobil BMW Seri 7 ini dijual dengan harga Rp2.359.000.000 untuk harga off the road dan Rp2.678.000.000 untuk harga on the road.

BMW 730Li Sport

Jenis mobil mewah dari rangkaian seri 7 lainnya yaitu BMW 730Li Sport. Mobil mewah ini juga memberikan berbagai fitur menarik mulai dari hiburan sampai fitur berkendara sama halnya dengan seri BMW lainnya.

BMW 730Li Sport ini juga dilengkapi fitur hiburan menggunakan interface BMW operating system 7.0. Pada area kabin depan dan kabin belakang juga dilengkapi dengan layar kontrol display yang dapat digunakan untuk mengoperasikan infotainment dan seting mobil.

Pada bagian job belakang, penumpang akan dimanjangakan dengan sepasang layar berukuran 10 inci full HD display dengan kelengkapan blue ray player dan layar sentuh yang memudahkan untuk dioperasikan.

Dalam urusan kenyamanan berkendara, mobil ini sudah menghadirkan banyak fitur berkendara yang lengkap mulai dari suspensi udara 2 axle, automatic self leveling serta adaptive suspension. Mobil BMW Series 7 ini juga bisa menghadirkan fitur untuk menambahkan tinggi ground clearance mencapai 20 mm. Mobil ini juga dilengkapi degan parking assistant 2.0 yang memudahkan Anda saat parkir mobil mewah ini.

Spesifikasi BMW 730Li Sport

BMW merupakan perusahaan mobil besar dan profesional yang selalu berkomitmen untuk mengadirkan berbagai produk otomotif termasuk mobil dengan spesifikasi yang lengkap. BMW Seri 7 ini memiliki beberapa spesifikasi, sebagai berikut:

  • Tipe mobil ini BMW 730Li M Sport
  • Dimensi yang dimilikinya 5260 mm x 2169 mm x 1479 mm dan wheelbase 3210 mm
  • Tipe mesin yang digunakan pada mobil ini yaitu 4 silinder 2.0 liter in line. BMW TwinPower Trubo dilengkapi dengan turbocharge TwinScroll, High Precision Direct Injection.
  • Kapasitas silinder yang dimiliki mobil ini sebesar 1998 cc, dengan saya maksimum 263 hp, torsi maksimum 400 Nm.
  • Sistem transmisi yang digunakan pada mobil ini yaitu 8 percepatan steptronic sport dengan akselerasi 0-100 km/jam yang dimilikinya 6.3 detik.
  • Kecepatan maksimum yang dimiliki mobil ini cukup cepat yakni 250 km.jam
  • Pada bagian handling, suspensi depan dan belakang dilengkapi dengan suspensi udara, automatic self levelling, adaptive suspension, dan peredam elektronik. Sementara itu untuk pelek yang digunakan, yaitu light alloy 20 inci star spoke 817 M.

Harga BMW 730Li Sport

Sama seperti mobil BMW seri 7 lainnya, BMW 730Li Sport juga dihargai dengan nominal yang cukup tinggi. Harga off the road untuk mobil ini sebesar Rp1889.000.000, sedangkan untuk harga on the roadnya dibandrol harga Rp2.145.000.000. Harga tersebut sesuai dengan berbagai fitur yang diberikan untuk kenyamanan berkendara Anda.

Perbedaan Seri BMW 740Li Opulence dan BMW 730Li Sport

BMW 740Li Opulence dan BMW 730Li M Sport adalah mobil dari seri 7 BMW yang sudah ada dipasaran. Kedua mobil ini memiliki perbedaan terutama pada spesifikasi yang dimilikinya. Pada bagian eksterior misalnya, BMW 740Li Opulence menggunakan velg 20 inci W-spoke sedangkan BMW 730Li Sport menggunakan velg light alloy dengan ukuran 20 inchi star spoke.

Selain bagian eksterior, perbedaan lainnya juga terlihat pada kesan interior yang coba dimunculkan dari BMW Series 7 ini. BMW 730Li M Sport memberikan kesan yang lebih sporty, dibandingkan dengan mobil BMW 740Li Opulence.

Perbedaan lainnya terlihat pada mesin yang digunakan pada kedua BMW 7 series ini. BMW 740Li Opulence memiliki mesin dengan kapasitas 2998 cc dan mampu memberikan tanga 340 hp dan torsi maksimum 450 Nm. Sedangkan pada mobil BMW 730Li M Sport memiliki kapasitas mesin 1998 cc dengan kemampuan menghasilkan tenaga 263 hp dan torsi maksimum yang dihasilkan 400 Nm.

Harga dari kedua mobil ini juga berbeda. Melihat pada laman resmi BMW, maka kita akan mengetahui bahwa mobil BMW 740Li Opulence memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan BMW 730Li M Sport. Walaupun harganya berbeda, namun kualitas dan performa yang dihadirkan kedua mobil tersebut tetap juara.

Demikian ulasan seputar BMW Seri 7 yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli mobil mewah produk dari perusahaan ternama ini. Anda bisa memilih salah satu dari kedua seri tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait