BMW Seri 7: Referensi Pilihan Transportasi Roda Empat

Siti Nur Aeni
4 Juni 2021, 06:30
BMW Seri 7: Referensi Pilihan Transportasi Roda Empat
BMW Indonesia
Salah satu produk dari perusahaan otomotif BMW

Mobil merupakan moda transportasi yang tak pernah ada matinya. Hampir setiap tahun perusahaan mobil ternama selalu mengeluarkan seri terbaru, BMW Seri 7 misalnya.

Kebutuhan akan mobil pribadi semakin hari semakin meningkat. Pada 2017, Indonesia menjadi pasar otomatif terbesar di Asia Tenggara. Penjualan mobil ASEAN di Indonesia mencapai 33 % atau sekitar 1,1 juta unit. 

Angka penjualan yang tinggi juga dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi di negara kita yang stabil yakni sekitar 5% pada waktu itu. Sementara pada awal 2018, pertumbuhan mobil di Indonesia sekitar 3,8 % dibandingkan periode sebelumnya.

Meningkatnya permintaan mobil turut menjadi berkah bagi perusahaan otomotif. Pada 2019, terdapat 10 perusahaan otomotif yang memiliki laba terbesar. BMW Group menjadi salah satu perusahaan dengan laba terbesar pada tahun tersebut.

BMW atau Bayerische Motoren Werke merupakan perusahaan mobil asal Jerman yang memproduksi berbagai produk otomotif sejak 1916. Perusahaan ini didirikan oleh Franz Josef Popp berhasil menjadi salah satu perusahaan otomotif  yang melahirkan banyak produk mewah. Salah satu produk terbaiknya yaitu BMW Series 7.

Seri 7 menjadi salah satu seri BMW yang memiliki ukuran besar dengan desain eksterior mewah. Ornamen logo BMW di bagian depan mobil membuat tampilannya tidak hanya mewah, juga berkelas. Mobil keluaran BMW ini memiliki banyak pilihan, tentu dengan spesifikasi dan harga berbeda-beda. Bagi pecinta BMW, tidak akan habis pilihan untuk memiliki mobil seri ini.

BMW 7 Luxury Sedan

BMW 7 Luxury Sedan merupakan seri BMW yang menghadirkan kenyamanan bagi pengendaranya. BMW seri ini memiliki model pure excellence serta paket Msport dengan beberapa keunggulan.

Penampilan BMW 7 Luxury Sedan dengan cat berwarna Bernina Grey memberikan efek kuning yang berkilau. Sementara pada bagian interior, menggunakan jok kulit dengan warna hitam serta jahitan juga berwarna hitam yang membuat tampilan dalam semakin elegan.

Harga sedan mewah ini mencapai Rp 2.145.000.000. Harga yang seimbang dengan kemewahan dan rasa percaya diri yang akan Anda dapatkan ketika memiliki dan berkendara dengan mobil buatan perusahaan Jerman ini.

BMW 740Li Opulence

BMW 740Li Opulence merupakan salah satu produk dari BMW 7 Series. BMW seri ini hadir dengan garis bumper yang memberikan detail headlight dan grille yang tegas. Pada bagian bumper bawah, terdapat air deflector  untuk mengalirkan udara secara maksimal ke bagian air curtain di sisi samping.

Mobil BMW ini hadir dengan berbagai fitur menarik, mulai fitur hiburan dan kenyaman sampai berkendara yang menyenangkan. Untuk fitur hiburan dan kenyamanan, mobil BMW Series 7 ini menambahkan BMW Intelligent Personal Asisten yang dapat menerima perintah dari pengemudi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio berkualitas tinggi Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System. Khusus untuk penumpang di kursi belakang, disediakan layar rear seat entertainment experience yang membuat perjalanan semakin nyaman.

Untuk fitur berkendara yang nyaman, BMW seri 7 dilengkapi dengan air suspensiosn 2 Axle Self Levelng serta automatic self levelling yang membuat berkendara tetap nyaman ketika melewati jalanan dengan kontur yang tidak rata.

Mobil mewah ini juga dilengkapi dengan Parking Assistant 2.0 yang akan membantu mobil untuk bermanuver otomatis ketika terdeteksi adanya tempat parkir kosong. Sangat cocok bila digunakan berkendara di area yang padat, karena Anda tidak perlu lagi pusing mencari tempat parkir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...