Foto Pekan Ini Show
Adi Maulana Ibrahim |Katadata
Image title
17 Desember 2020, 07:25

Foto: Menangani Ancaman Bom dan Terorisme

Letusan senjata laras panjang terdengar di area Stasiun MRT Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu tadi malam, (16/12/2020) suara ini terdengar beberapa kali.

Anggota Korps Brigade Mobil Kepolisian RI terlihat berlalu lalang di area stasiun dan Gereja Nehemia. Mereka memakai alat pelindung diri lengkap, berupa helm, perisai, dan rompi antipeluru. Laras panjang menjadi senjata tempur utamanya. Ada juga mobil taktis barracuda.

Letusan senjata milik Brimob itu merupakan bagian dari simulasi penanganan bom dan aksi terorisme. Menurut Head of Communication Departemen PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo,  aksi ini sebagai langkah antisipasi dan mitigasi atas dua tindak kejahatan tersebut. Hal ini sama seperti simulasi kebakaran atau bencana lainnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.