Bioskop Kembali DIbuka di Masa PPKM Level 3 Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
17 September 2021, 07:00

Foto: Mengintip Pembukaan Bioskop Saat Pelonggaran PPKM

Jaringan bioskop CGV membuka kembali beberapa teaternya secara bertahap mulai kemarin, Kamis, 16 September 2021. Sebelumnya, bioskop-bioskop ini sempat tak memutar film seiring penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan meluasnya Covid-19.

“Sesuai imbauan pemerintah, dan berdasarkan diskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia, saat keadaan sudah lebih membaik bioskop dapat dibuka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman dalam siaran resminya, Rabu lalu.

Para pengusaha layar lebar bisa menggelar usahanya di wilayah-wilayah dengan status PPKM Level 3 dan 2. Syaratnya, pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas, telah tervaksinasi dua dosis, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas menskrining pengunjung saat memasuki area bioskop melalui barcode aplikasi PeduliLindungi.

Dengan penerapan protokol kesehatan oleh petugas CGV seperti ini, Roby menyatakan merasa aman selama menonton film. “Awalnya canggung juga. Setelah melihat di lokasi, saya rasa cukup aman selama pengunjung tertib dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Roby lelaki 32 tahun itu.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.