Bioskop Diizinkan Beroperasi, CGV, Cinema XXI, Cinepolis Buka Hari Ini

Pengelola bioskop CGV, Cinema XXI, dan Cinepolis kembali beroperasi pada hari ini (16/9). Film yang bisa ditonton mulai dari Black Widow, Shang- Chi hingga Malignant.
Image title
16 September 2021, 08:22
bioskop, cgv, cinema xxi, cinepolis, ppkm level 3
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Pengunjung melintas di depan jadwal film yang akan diputar di salah satu bioskop di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/11/2020).

Pengelola bioskop CGV, Cinema XXI, dan Cinepolis kembali beroperasi pada hari ini (16/9). Ini setelah pemerintah mengizinkan pembukaan bioskop di daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 dan level 2.

“Sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini,” kata Corporate Communication CGV Marsya Gusman dalam siaran pers, Rabu (15/9).

Pembukaan bioskop akan dimulai dari Jakarta. Setelah itu, disusul Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, dan Samarinda.

Di Jakarta, ada sebelas bioskop CGV yang bersiap untuk beroperasi yakni CGV Aeon Mall JGC, Bella Terra Lifestyle Center, Buaran Plaza, Central Park, FX Sudirman, Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Pacific Place, Slipi Jaya, Sunter Mall, dan Transmart Cempaka Putih.

Ia menyampaikan, penambahan lokasi bioskop yang kembali buka, akan rutin diinfokan melalui manajemen atau sosial media. Perbedaan waktu pembukaan ini menimbang kebutuhan dan persiapan setiap tempat, serta kebijakan yang dapat berubah sesuai keadaan di lapangan.

Marsya menegaskan, perusahaan akan menerapkan protokol kesehatan disiplin dan ketat. Caranya dengan menyediakan cek suhu, tanda untuk jaga jarak, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian tiket, dan kode Quick Response (QR Code) untuk dipindai lewat aplikasi PeduliLindungi.

Pengunjung pun harus memenuhi beberapa syarat jika ingin menonton film di bioskop CGV yakni berusia di atas 12 tahun, sudah vaksinasi dosis lengkap, serta tidak boleh makan dan minum di dalam studio.

Selain itu, pengunjung disarankan membeli tiket secara online guna meminimalkan penularan virus corona. “Ini meskipun bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi.

Beberapa film yang dapat dinikmati saat bioskop buka yakni Black Widow, Shang- Chi, Malignant, Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu hingga Blackpink: The Movie.

Bioskop CGV juga meluncurkan Popcorn Satu Tas berukuran super jumbo untuk menyambut kembalinya penonton. Produk ini dapat diisi ulang saat kedatangan berikutnya, ketika aturan makan dan minum sudah diberlakukan.

“Untuk penonton yang datang kembali saat sudah diperbolehkan makan dan minum di dalam studio, dapat membawa tas tersebut. Akan ada harga spesial saat pembelian popcorn,” ujar dia.

Selain CGV, jaringan bioskop XXI akan mulai beroperasional hari ini (16/9). Di Jakarta, ada beberapa yang sudah buka yakni Arion XXI, Artha Gading XXI, Atrium XXI, Bassura XXI, Baywalk XXI, BLOK M 21, BLOK M Square 21, Cijantung XXI, Cipinang XXI, CIPLAZ Cengkareng XXI.

Selain itu, CIPLAZ Klender XXI, Citra XPERIENCE XXI, CITRA XXI, City Plaza Jatinegara XXI, Daan Mogot XXI, DJAKARTA THEATER XXI, Emporium Pluit XXI, dan Epicentrum XXI.

Kemudian, Gandaria City XXI, Grand Paragon XXI, Green Sedayu XXI, Kalibata XXI, Kelapa Gading XXI, Kemang Village XXI, Kota Kasablanka XXI, Kramat Jati XXI, KTM XXI, Kuningan City XXI, Lotte Shopping Avenue XXI.

Lalu, One Bel Park XXI, PGC XXI, Plaza Indonesia XXI, Plaza Senayan XXI, Pondok Indah 1 XXI, Pondok Indah 2 XXI, PURI XXI, Seasons City XXI, Senayan City XXI, Setiabudi XXI, ST. Moritz XXI, dan Taman Anggrek XXI.

Selain itu, outlet bioskop di 36 kota lain seperti Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Ambon, Bengkulu, Cikarang, Cilegon, Cirebon, Denpasar, Mataram, Dumai dan Garut sudah dibuka.

Penonton dapat melihat daftar outlet bioskop XXI yang mulai melalui laman bit.ly/DaftarOutlet bit.ly/DaftarOutletXXI.

Jaringan bioskop lain yakni Cinepolis juga mulai buka hari ini. "Cinepolis Cinemas kembali dibuka 16 September. #TemukanKebahagiaanmu," tulis manajemen Cinepolis melalui akun instagram @cinepolisid, Rabu (15/9).

Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait