Squid Game, Genjot Usaha Game Cafe di Jakarta Show
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Image title
17 Oktober 2021, 10:25

Foto: Permainan Squid Game Korea Genjot Usaha Kafe di Jakarta

Pandemi Covid-19 memukul banyak sektor ekonomi, termasuk usaha kuliner. Namun ada yang bisa mencari celah dalam situasi ini untuk memacu bisnis, seperti restoran yang mengusung tema squid game. Sebuah kafe meraup untung hingga dua kali di tengah masa PPKM Level 3 melalui terobosan tersebut.

Hal ini dirasakan Putra Priyadi (39), pemilik usaha Strawberry Cafe di Jakarta. “Kebetulan saja. Sejak usaha ini didirkan pada 2003 memang kami rancang sebagai arena permainan,” kata Putra saat ditemui di kafenya yang berlantai tiga itu, Jumat, 15 Oktober 2021. “Kurang lebih pengunjung bisa bermain sambil menikmati sajian makanan.”

Ia tidak menyangka akan seramai ini karena memang tidak direncanakan. Tema squid game itu hasil ide bersama timnya, setelah restorannya sepi pengunjung. “Pada minggu lalu, kami resmi mengadakan permainan yang terinspirasi dari serial drama Korea Selatan. Rupanya cukup mengundang ramai khalayak,” ujar Putra.

Sebelumnya, akun sosial media Neflix mengunggah film “Squid Game” yang menjadi serial nomor satu di dunia dengan penonton 111 juta lebih dalam 17 hari setelah dirilis.

Tamara, salah satu pengunjung, menyatakan cukup puas saat mengikuti permainan. “Seru juga.  Sebelumnya kami tidak tahu kalau ada squid game di sini,” kata perempuan 21 tahun tersebut. Untuk mengikuti permainan di sana, penhunjung tidak perlu membayar biaya tambahan. “Cukup dengan memesan makanan kita bebas mengikuti tiga game.”

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.