UD Trucks Kembali Gelar Kompetisi Pengemudi Kedua

UD Trucks Extra Mile Challenge merupakan sebuah kompetisi yang menunjukkan bagaimana seorang pelanggan dapat memaksimalkan produk dan layanan UD dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operas
Image title
20 Agustus 2017, 14:33
Astra
Arief Kamaludin | Katadata
Astra

Katadata – Di sela-sela ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017, UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks kembali menggelar kompetisi ‘Extra Mile Challenge 2017.

Kompetisi yang dimulai sejak 2016 dan mengutamakan keahliah pengemudi dalam urusan transportasi logistic sukses diminati oleh para pengemudi dari seluruh Indonesia.

Pada tahun ini yang berhasil menjadi pemenang adalah Jimmy Martin Tomasuwa dari PT Sinar Indah Jaya Kencana. Dia nantinya akan bertanding melawan pengemudi lainnya di ajang final di Jepang pada 6-8 November 2017.

UD Trucks Extra Mile Challenge merupakan sebuah kompetisi yang menunjukkan bagaimana seorang pelanggan dapat memaksimalkan produk dan layanan UD dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan kemampuan pengemudinya.

“Ini merupakan tahun kedua kami menggelar ajang perlombaan. Tahun ini peningkatan peserta yang ikut menunjukkan bagaimana UD Trucks mampu meyakini bahwa kehadiran kompetisi ini berguna bagi bisnis pelanggan kami, dan khusunya para pengemudi,” kata Handi Lim, Marketing Direktur UD Trucks Indonesia, di BSD (17/8/2017).

Tahun 2017 sebanyak enam tim diadu dalam persaingan yang mensimulasikan siklus pengiriman transportasi. Pemenang yang terpilih adalah tim dengan keuntungan tertinggi dalam perhitungan transportasi.

Adapun keenam tim yang berpartisipasi dalam kompetisi the Extra Mile Challenge 2017 di anataranya PT Lancar Central Logistics, PT Duta Lintas Nusa, PT. Gori Logistik, PT Sinar Indah Jaya Kencana, PT Karya Usaha Transindo, dan PT Airmas Transport.

Semua akan bersaing dalam rangkaian tantangan yang terkait dengan industri truk. Secara teknis, tim pengemudi dan manajer armada akan berpasangan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja ekstra.

Selama perlombaan para peserta akan menghadapi tantangan yang terbagi atas tiga bagian, yakni inspeksi sebelum berkendara, keahlian mengemudi, dan penjemputan dan pengantaran, dengan melewati trek sepanjang 3,5 kilometer.

Keseluruhannya akan dinilai berdasarkan kriteria-kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime dan pemeliharaan serta keamanan berkendara.

COO Astra International UD Trucks Sales Operations, Winarto Martono turut mengungkapkan kebanggaannya bahwa pengemudi Indonesia dapat mengikuti kompetisi global di Jepang.

Menurut dia, pertandingan ini mampu meningkatkan semangat dan jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnis mereka.

"Kami terus mengupayakan after market, pelatihan pengemudi yang konsisten, sehingga mudah-mudahan tahun ini, peserta yang berangkat akan menjadi pemenangnya,” ujar Winarto

Video Pilihan

Artikel Terkait