Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding untuk Pemuda Kabupaten Tangerang

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
6 April 2022, 09:17
Beasiswa coding Sinar Mas Land
Sinar Mas Land

Akhir tahun lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate menyampaikan bahwa saat ini Indonesia membutuhkan 12,5 juta talenta digital guna menyukseskan akselerasi transformasi digital nasional. 

Hal tersebut memotivasi Sinar Mas Land melalui Digital Hub untuk berkontribusi dalam melahirkan tenaga kerja digital. 

Advertisement

Sejak 2017, perusahaan mewujudkan program beasiswa pendidikan dan pelatihan coding untuk pemberdayaan generasi muda di Kabupaten Tangerang. 

Tahun ini Digital Hub memberikan beasiswa kepada puluhan pemuda-pemudi pada Selasa (05/04) di Gedung Marketing Office BSD City. 

Pemberian beasiswa coding tersebut dilakukan secara simbolis oleh A. Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Dulhak (Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang), Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land). Hadir pula jajaran direksi Sinar Mas Land kepada para penerima beasiswa. 

Beasiswa Coding Sinar Mas Land ditujukan bagi pemuda-pemudi yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan SMA dan sederajat. 

Penerima beasiswa akan menjalani pendidikan dan pelatihan coding di sejumlah institusi non-vokasional, yakni Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, dan Techpolitan selama empat bulan. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement