5 Rekomendasi Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor, Elegan dan Classy

Batik menjadi primadona dipakai oleh pekerja kantoran
Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
12 April 2022, 22:10
Batik atasan untuk kerja
Katadata

Bagi wanita kantoran, mengenakan atasan batik terasa simpel dan elegan, apapun jenis pakaian yang dikenakan. Entah itu kemeja, cardigan, blouse, tunik, vest, dan lainnya, motif batik tetap menjadi primadona.

Dengan mengenakan batik, kita turut melestarikan warisan kekayaan negeri. Jadi tak sedikit kantor yang mewajibkan karyawannya mengenakan batik di hari tertentu. Artikel ini akan membahas model baju batik atasan wanita kantor.

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti kala memilih atasan batik kantor. Pilihlah model yang sederhana dan sopan karena ini adalah untuk kerja. Pemilihan bahan juga perlu diperhatikan agar Anda nyaman ketika bekerja. Untuk warna, sebaiknya pilih warna netral seperti hitam, cokelat, dan krem.

Adapun untuk kombinasi batik kantoran, Anda bisa memilih yang polosan dengan warna senada, kombinasi dua motif batik berbeda, kombinasi tabrak warna, atau kombinasi bawahan batik dan atasan polosan.

Hindari batik dengan model yang berlebihan, tetap pilih yang simpel-simpel saja untuk kerja di kantor. Berikut adalah beberapa model baju batik untuk wanita kantor.

1. Baju Batik Atasan Parang Elegan
Kombinasi motif batik barang dengan motif tanaman dan bunga ini begitu menawan untuk dikenakan saat ngantor, meeting, dan lainnya.

batik 1
(Sumber: Shopee.co.id)


Cocok juga dikenakan untuk aktivitas nongkrong sesuai kerja karena modelnya yang modern dan kekinian. Perawatan baju atasan batik ini adalah dengan dry cleaning supaya tidak merusak serat kainnya.

2. Baju Batik Atasan Simpel Memanjang
Wanita karir dengan aktivitas tinggi di kantor sebaiknya memakai baju batik yang simpel seperti ini. Ini adalah salah satu model busana wanita masa kini yang menonjolkan kesimpelan dengan paduan warna segar merah-biru dan pola batik geometri sederhana. Satukan baju atasan ini dengan jeans hitam.

batik 2
(Sumber: Shopee.co.id)


3. Baju Batik Atasan Kombinasi Swastika, Parang, dan Kawung

Baju ini sangat menarik karena merupakan kombinasi tiga pola, yaitu swastika, parang, dan kawung, yang pastinya akan menciptakan kesan dramatis dan tidak monoton.

Batik 3
(Sumber: Shopee.co.id)


Jika Anda bekerja di ranah kreatif, batik ini cocok buat Anda. Campuran warnanya juga tidak terlalu mencolok, yaitu putih, biru, dan hitam.

4. Baju Batik Atasan Setengah Parang
Ingin tampil lain dari yang lain, gunakan baju atasan batik setengah parang ini. Potongan asimetris di depannya menjadi fashion statement yang kuat.

batik 4
(Sumber: Shopee.co.id)


Satu sisi batik parang, satu sisi hitam polos, membelah dalam pola diagonal, dan masih ada aksen batik parang di area pergelangan tangan. Jika dipadukan dengan celana hitam, penampilan Anda akan sempurna.

5. Baju Batik Atasan Tribal
Atasan bertema etnik modern ini juga cocok untuk para pekerja kantoran muda yang berjiwa visioner.

batik 5
(Sumber: Shopee.co.id)


Baju ini cocok untuk dipakai kala menghadiri rapat, kunjungan kerja, atau acara resmi lainnya. Warnanya gelap tegas, memberi kesan bahwa Anda adalah orang yang serius dan beretos kerja tinggi.

Nah, semua baju batik atasan wanita kantoran itu bisa Anda pesan di Shopee lho! Ada bermacam brand dan model batik yang dijual oleh seller-seller terpercaya Shopee. Kualitas dijamin jempolan dan harganya pasti miring. Belanja di Shopee tidak akan ada ruginya.

Apalagi saat ini Shopee sedang ada kampanye belanja Shopee Big Ramadan Sale yang berlangsung 05 April hingga 05 Mei 2022.

Promo kampanye belanja ini memiliki banyak promo yang dapat dimanfaatkan, seperti Cashback 50% 5 Waktu, COD Gratis Ongkir RP0, Serba Seribu, Tiga kali puncak kampanye, dan masih banyak lainnya.

Jadi, buruan belanja di Shopee dan nikmati semua voucher belanjanya!

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait