5 Rekomendasi Model Baju Batik Atasan Wanita Kantor, Elegan dan Classy

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
12 April 2022, 22:10
Batik atasan untuk kerja
Katadata

Bagi wanita kantoran, mengenakan atasan batik terasa simpel dan elegan, apapun jenis pakaian yang dikenakan. Entah itu kemeja, cardigan, blouse, tunik, vest, dan lainnya, motif batik tetap menjadi primadona.

Dengan mengenakan batik, kita turut melestarikan warisan kekayaan negeri. Jadi tak sedikit kantor yang mewajibkan karyawannya mengenakan batik di hari tertentu. Artikel ini akan membahas model baju batik atasan wanita kantor.

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti kala memilih atasan batik kantor. Pilihlah model yang sederhana dan sopan karena ini adalah untuk kerja. Pemilihan bahan juga perlu diperhatikan agar Anda nyaman ketika bekerja. Untuk warna, sebaiknya pilih warna netral seperti hitam, cokelat, dan krem.

Adapun untuk kombinasi batik kantoran, Anda bisa memilih yang polosan dengan warna senada, kombinasi dua motif batik berbeda, kombinasi tabrak warna, atau kombinasi bawahan batik dan atasan polosan.

Hindari batik dengan model yang berlebihan, tetap pilih yang simpel-simpel saja untuk kerja di kantor. Berikut adalah beberapa model baju batik untuk wanita kantor.

1. Baju Batik Atasan Parang Elegan
Kombinasi motif batik barang dengan motif tanaman dan bunga ini begitu menawan untuk dikenakan saat ngantor, meeting, dan lainnya.

batik 1
(Sumber: Shopee.co.id)


Cocok juga dikenakan untuk aktivitas nongkrong sesuai kerja karena modelnya yang modern dan kekinian. Perawatan baju atasan batik ini adalah dengan dry cleaning supaya tidak merusak serat kainnya.

2. Baju Batik Atasan Simpel Memanjang
Wanita karir dengan aktivitas tinggi di kantor sebaiknya memakai baju batik yang simpel seperti ini. Ini adalah salah satu model busana wanita masa kini yang menonjolkan kesimpelan dengan paduan warna segar merah-biru dan pola batik geometri sederhana. Satukan baju atasan ini dengan jeans hitam.

batik 2
(Sumber: Shopee.co.id)


3. Baju Batik Atasan Kombinasi Swastika, Parang, dan Kawung

Baju ini sangat menarik karena merupakan kombinasi tiga pola, yaitu swastika, parang, dan kawung, yang pastinya akan menciptakan kesan dramatis dan tidak monoton.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...