Tetap Hemat dan Nyaman, Ini Tips Mudik dan Lebaran ala BRI
Idul Fitri 1443 H kali ini berbeda dengan Lebaran dua tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali membuat mudik pada tahun ini ditunggu-tunggu dan disambut dengan antusias yang tinggi oleh masyarakat.
Dengan menerapkan protokol kesehatan, pada 2022 masyarakat dapat mudik dan berkumpul dengan keluarga saat Lebaran. Tentunya banyak hal perlu dipersiapkan menjelang mudik Lebaran. Berikut ini lima Tips Mudik dan Lebaran Tetap Hemat dan Nyaman;
1. Pastikan Asupan Nutrisi Tercukupi
Bagi pemudik yang harus melewati ratusan kilometer untuk mencapai kampung halaman, pastinya kesehatan menjadi faktor utama yang perlu dijaga.
Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah memastikan asupan nutrisi dan makanan yang cukup dan berimbang.
BRI sebagai bank dengan jangkauan terluas di seluruh Indonesia hadir di lebih dari 2.000 Resto & Café yang dapat menjaga asupan nutrisimu.
Tentunya EDC dan QRIS BRI hadir memberikan kenyamanan para pemudik untuk bertransaksi dengan hemat melalui diskon sampai dengan 50 persen atau Rp200 ribu di merchant unggulan BRI.
2. Cek Kondisi Kendaraan
Transportasi darat masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Pemudik yang menggunakan moda transportasi roda dua dan roda empat tentunya harus memastikan kondisi kendaraan prima sebelum digunakan untuk mudik.
BRI bekerja sama dengan seluruh SPBU Pertamina dengan menawarkan kemudahan pembayaran menggunakan Direct Debit BRI di Aplikasi MyPertamina secara contactless.
3. Pastikan Saldo BRIZZI Cukup
Bagi pemudik yang menggunakan jalan Tol menuju kampung halaman, tentunya BRIZZI sebagai uang elektronik merupakan suatu keharusan untuk dapat mengakses seluruh ruas Tol di Indonesia.
BRI memberikan kemudahahan dalam proses Top Up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo. Tentu ini akan memudahkan pemudik menggunakannya di mana pun dan kapan pun.
BRI juga senantiasa berkomitmen membuat pemudik semakin nyaman dengan memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 21 titik rest area.
4. Isirahat yang Cukup
Kelelahan saat bermudik serta tiba di kampung halaman sering dialami pemudik. Oleh karena itu, kualitas istirahat yang baik merupakan faktor penting.
BRI memperhatikan kebutuhan pemudik dengan menyediakan promo di lebih dari 50 hotel yang membuat mudik semakin hemat dan nyaman. Adapun promo yang ditawarkan BRI untuk pengguna kartu debit BRI sangat beragam sampai dengan 20 persen.
5. Pastikan Data Internet Anda Cukup
Di era digital saat ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama. Terutama saat mudik, koneksi internet penting baik untuk hiburan serta dapat digunakan untuk akses digital maps yang tentunya akan menunjukan jalan terefektif untuk mencapai tujuan.
BRI berkomitmen untuk membantu para pemudik dengan menyediakan promo di berbagai platform digital pembelian pulsa seperti DANA. Dengan menggunakan Kartu Debit BRI di DANA dan Traveloka maka nasabah berkesempatan mendapatkan diskon sampai dengan Rp75 ribu.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengimbau masyarakat agar bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.
Untuk nasabah BRI, selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalah Super Apps BRImo.
“Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapan pun dan di mana pun dengan lebih praktis,” ujarnya.
Di samping itu, masyarakat pun memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.463 mesin ATM, 128.026 mesin EDC, dan 539 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.
Melalui AgenBRILink, nasabah dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan top-up BRIZZI.
Bisa juga menyetor pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan berbagai transaksi lainnya.
Melalui kemudahan akses layanan perbankan, AgenBRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Lebih lanjut Handayani mengatakan, BRI juga tak henti-hentinya mengedukasi para nasabah agar senantiasa waspada dan berhati-hati untuk bertranskasi, mengingat semakin beragamnya modus kejahatan perbankan.
Oleh sebab itu, BRI mengimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM.
Nasabah juga wajib menjaga kerahasiaan data nasabah, seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP (One Time Password) transaksi kepada pihak mana pun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.
Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI.
“Layanan pelanggan BRI tetap dapat diakses melalui Call Center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” ujar Handayani.