Tetap Hemat dan Nyaman, Ini Tips Mudik dan Lebaran ala BRI

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
29 April 2022, 11:24
Tips Mudik
BRI

Idul Fitri 1443 H kali ini berbeda dengan Lebaran dua tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali membuat mudik pada tahun ini ditunggu-tunggu dan disambut dengan antusias yang tinggi oleh masyarakat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pada 2022 masyarakat dapat mudik dan berkumpul dengan keluarga saat Lebaran. Tentunya banyak hal perlu dipersiapkan menjelang mudik Lebaran. Berikut ini lima Tips Mudik dan Lebaran Tetap Hemat dan Nyaman;

Advertisement

1. Pastikan Asupan Nutrisi Tercukupi
Bagi pemudik yang harus melewati ratusan kilometer untuk mencapai kampung halaman, pastinya kesehatan menjadi faktor utama yang perlu dijaga.

Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah memastikan asupan nutrisi dan makanan yang cukup dan berimbang.
BRI sebagai bank dengan jangkauan terluas di seluruh Indonesia hadir di lebih dari 2.000 Resto & Café yang dapat menjaga asupan nutrisimu.

Tentunya EDC dan QRIS BRI hadir memberikan kenyamanan para pemudik untuk bertransaksi dengan hemat melalui diskon sampai dengan 50 persen atau Rp200 ribu di merchant unggulan BRI.

2. Cek Kondisi Kendaraan
Transportasi darat masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Pemudik yang menggunakan moda transportasi roda dua dan roda empat tentunya harus memastikan kondisi kendaraan prima sebelum digunakan untuk mudik.

BRI bekerja sama dengan seluruh SPBU Pertamina dengan menawarkan kemudahan pembayaran menggunakan Direct Debit BRI di Aplikasi MyPertamina secara contactless.

3. Pastikan Saldo BRIZZI Cukup
Bagi pemudik yang menggunakan jalan Tol menuju kampung halaman, tentunya BRIZZI sebagai uang elektronik merupakan suatu keharusan untuk dapat mengakses seluruh ruas Tol di Indonesia.

BRI memberikan kemudahahan dalam proses Top Up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo. Tentu ini akan memudahkan pemudik menggunakannya di mana pun dan kapan pun.

Mudik Ala BRI
 

BRI juga senantiasa berkomitmen membuat pemudik semakin nyaman dengan memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 21 titik rest area.

4. Isirahat yang Cukup
Kelelahan saat bermudik serta tiba di kampung halaman sering dialami pemudik. Oleh karena itu, kualitas istirahat yang baik merupakan faktor penting.

BRI memperhatikan kebutuhan pemudik dengan menyediakan promo di lebih dari 50 hotel yang membuat mudik semakin hemat dan nyaman. Adapun promo yang ditawarkan BRI untuk pengguna kartu debit BRI sangat beragam sampai dengan 20 persen.

5. Pastikan Data Internet Anda Cukup
Di era digital saat ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan utama. Terutama saat mudik, koneksi internet penting baik untuk hiburan serta dapat digunakan untuk akses digital maps yang tentunya akan menunjukan jalan terefektif untuk mencapai tujuan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement