Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
1 Juni 2022, 13:36
Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik
Insureka

Mobil menjadi sarana transportasi yang efektif. Apalagi ketika pergi jarak jauh dan bersama keluarga, mobil menjadi moda transportasi yang dipilih.

Mobil menjadi aset yang memiliki nilai tinggi. Hal ini menjadi pertimbangan Anda untuk merawat mobil dengan baik. Salah satu langkah yang bisa Anda lakukan yakni membeli asuransi kendaraan.

Tentunya sebelum membeli asuransi kendaraan Anda harus memilih asuransi mobil terbaik untuk kendaraannya.

Asuransi berperan sebagai bentuk perlindungan yang akan menjamin risiko atau kerugian yang terjadi terhadap kendaraan Anda seperti kecelakaan, banjir, kebakaran, dan lainnya. Adanya asuransi akan memberikan manfaat positif untuk Anda.

Bagaimana Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik?
Asuransi kendaraan menjadi penting sebagai sebuah bentuk perlindungan dan juga antisipasi terhadap berbagai macam hal yang bisa saja merugikan Anda saat terjadi musibah. Anda tentunya tidak mau mengambil sejumlah risiko kerugian atas mobil yang Anda miliki, bukan?

Walaupun sudah terdapat banyak penggunaan layanan asuransi, tapi Anda tetap harus mengetahui cara memilih asuransi kendaraan yang tepat dan tentunya terbaik. Berikut cara memilih asuransi mobil terbaik untuk Anda.

Insureka
 

1. Ketahui Kebutuhan Mobil
Pahami dan ketahui dengan jelas mengenai kondisi kendaraan Anda, biasanya meliputi: kondisi mesin, body, usia dan lainnya yang dianggap perlu menjadi pertimbangan.

Ketika Anda mengetahui kondisi kendaraan akan memudahkan Anda untuk memilih jenis asuransi kendaraan yang paling tepat bagi kendaraan Anda tersebut.

Terdapat dua jenis asuransi kendaraan yang dapat Anda pilih dan pertimbangkan yakni asuransi all risk atau comprehensive dan asuransi total loss only (TLO).

Setiap jenis asuransi kendaraan akan memberikan manfaat dan keuntungan yang berbeda-beda, sesuai pada jenis dan fitur layanan yang Anda pilih.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...