Integrasikan Pelayanan Tiket, KCI-Gojek Luncurkan Aplikasi Go Transit
Kementerian Badan Usaha Milik Negara terus mendorong peningkatan layanan publik di berbagai sektor, termasuk transportasi. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menggandeng super-app Gojek meluncurkan fitur ‘Go Transit’ di aplikasi Gojek.
Fitur ini memberikan pelayanan pembelian tiket antar moda hanya dalam satu aplikasi. Fitur ini juga dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.
Lewat GoTransit, pengguna bisa memilih rute perjalanan terbaik. Pengguna dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.
Direktur GoTo dan Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, fitur ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.
Secara statistik satu dari dua pengguna KRL pernah menggunakan GoRide dan GoCar. Karena itu cukup beralasan bagi pengguna bisa membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek.
‘Hal ini akan mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line,” kata Catherine.
Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan, layanan ini meningkatkan kemudahan masyarakat naik KRL Commuter Line agar lebih lancar, cepat, dan minim kontak.
Fitur ini juga mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari.
Masyarakat juga dapat membeli tiket nontunai memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit.