Akselerasikan QRIS, Bank Mandiri Nontunaikan Transaksi di Thamrin City

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
14 Desember 2021, 17:05
QRIS Bank Mandiri
Katadata

Bank Mandiri terus mendorong digitalisasi melalui gerakan cashless society. Salah satunya dengan aktif mengembangkan produk dan layanan perbankan digital  guna memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat.

Untuk itu, perseroan  mengakselerasi  penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi merchant

Tercatat, sampai dengan  November 2021 lalu jumlah merchant QRIS Mandiri yang telah terregistrasi mencapai 865 ribu. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan akhir 2020 sebanyak 390 ribu merchant, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri periode 2021.

QRIS telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha. Selain itu juga sudah digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya. 

Agar tetap mendorong pemanfaatan dan transaksi QRIS sebagai metode pembayaran, Bank Mandiri pun menggelar Cashless Fair Livin’ by Mandiri. 

Pada kesempatan ini, selain melakukan edukasi transaksi cashless, Bank Mandiri juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Jakarta Realty. Perusahaan ini pionir pengelola gedung pusat perbelanjaan dalam penerapan QRIS sebagai alat pembayaran service charge di sekitar 9.600 tenant di Thamrin City.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami harapkan dapat memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu sarana pembayaran non tunai pada masyarakat, dan mendorong kemudahan bertransaksi secara digital,” kata Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto saat membuka Cashless Fair Livin’ by Mandiri di Thamrin City, Selasa (14/12). 

Di masa pandemi Covid-19 ini, Thamrin City sudah berangsur kian membaik. Saat ini Thamrin City meningkatkan pemakaian cashless, yaitu menggunakan QRIS yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta Onny Widjanarko, Kepala Grup Implementasi Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta Suharman Tabrani dan Deputi Direktur Pengawasan Perbankan 2 OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten R. Hesty Soemanto.

Tampak pula Direktur Utama PT Jakarta Realty Mualim Wijoyo dan RCEO Regional IV Jakarta 2 Bank Mandiri Trilaksito Singgih, serta perwakilan tenant pusat perbelanjaan Thamrin City.

Livin’ by Mandiri

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...