Holding Ultra Mikro Gelar Roadshow Internal Program BRIGADE MADANI

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
11 Mei 2022, 17:10
Holding Ultra Mikro
BRI

Sinergitas entitas Holding Ultra Mikro antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI, PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus digenjot untuk mempercepat peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

Dalam menyebarluaskan culture activation program BRIGADE Madani, BRI melakukan roadshow ke berbagai unit kerja Holding UMi sepanjang April 2022.

Culture activation program BRIGADE Madani merupakan bentuk implementasi dan penerjemahan core value AKHLAK yang menjadi culture BUMN oleh Holding Ultra Mikro.

Sebagai bagian dari AKHLAK, culture activation program yang dilakukan ini merupakan bentuk sinergi dan penyelarasan budaya kerja tiga entitas di dalam holding UMi. Hal ini penting untuk mengakselerasi pencapaian KPI atau target-target yang telah ditetapkan, khususnya mempercepat inklusi keuangan di Tanah Air.

Rangkaian acara dihadiri oleh direksi tiga entitas, seluruh pemimpin wilayah dan manajemen serta seluruh tenaga pemasar. Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, BRIGADE MADANI merupakan wujud semangat tiga entitas dalam mengangkat potensi pelaku usaha ultra mikro di dalam negeri.

BRIGADE MADANI diharapkan dapat mendorong kinerja yang berkelanjutan serta menumbuh kembangkan dan memperkuat perekonomian.

“Dengan begitu bisa membawa dampak positif bagi pemulihan perekonomian Indonesia dan utamanya meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha atau masyarakat ultra mikro,” ujarnya.

Catur juga mengajak seluruh karyawan untuk memiliki visi misi yang sama dalam bersinergi. Sinergitas yang terjalin di antara entitas dapat menyamakan visi untuk bersama-sama berkontribusi secara optimal. 

Semangat itu juga direpresentasikan dalam badge dan satu bendera yang sama, yaitu BRIGADE MADANI yang disematkan kepada seluruh pekerja dalam rangkaian roadshow.

Roadshow internal culture activation program BRIGADE Madani terlaksana selama April 2022 terbagi menjadi enam klaster. Dibuka mulai klaster Jawa Tengah di Yogyakarta, disusul kemudian Jawa Barat di Bandung, Jabodetabek di Jakarta, Jawa Timur di Malang, Sumatera di Medan, dan rangkaian ditutup dengan klaster Kalimantan serta wilayah Timur Indonesia di Denpasar.

Dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia, Holding UMi memerlukan tiga hal, yakni KPI (Key Performance Indicators) yang harus dicapai, Strategic Initiatives atau cara mencapai KPI, dan Program Culture atau perilaku kolektif yang efektif dalam mencapai KPI tersebut.

KPI yang telah ditetapkan dalam Holding UMi di antaranya dapat melayani 5 juta nasabah baru di segmen Ultra Mikro.

Lalu mengimplementasikan 100 persen pencairan cashless di ekosistem PNM dan Pegadaian dan terbentuknya 1.000 Co-location Senyum (Sentra Layanan Ultra Mikro) dan 500 ribu referral sukses dari Senyum Mobile.

“Selain itu akuisisi 60 ribu ketua/anggota Kelompok Mekaar menjadi AgenBRILink,” ujar Catur.

Culture activation BRIGADE MADANI telah membuat enam program yang juga sejalan dengan core values AKHLAK, antara lain:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...