Jay-Z hingga Serena Williams jadi Investor Kopi Kenangan

Pingit Aria
23 Desember 2019, 15:45
Kopi Kenangan
Kopi Kenangan
Kopi Kenangan

Startup kuliner Kopi Kenangan mendapatkan pendanaan sebesar US$ 20 juta atau setara Rp280 miliar. Pendanaan series A tersebut dipimpin oleh Sequoia India, dengan beberapa investor lain yang berpartisipasi, termasuk rapper Jay-Z dan petenis Serena Williams.

Suami penyanyi Beyonce itu berinvestasi melalui Arrive, anak usaha dari venture capital Roc Nation yang didirikannya. Sedangkan, Serena Williams menyetor modal lewat Serena Ventures. Ada juga pebasket Caris LeVert dan CEO Sweetgreen Jonathan Neman turut berinvestasi pada putaran pendanaan yang dibuka pada Juni 2019 lalu itu.

CEO Arrive Neil Sirni menyatakan, perusahaannya turut berinvestasi karena melihat keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis. Hanya dalam dua tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota.

Kopi Kenangan kini telah mempekerjakan 1.800 pegawai. "Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia," kata Sirni dalam siaran tertulisnya, Senin (23/12).

(Baca: Foto: Kisah Kopi dari Pegunungan Malabar)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...