43 Pengusaha Endeavor Bukukan Pendapatan Rp 31,5 Triliun

Cindy Mutia Annur
20 Maret 2019, 19:09
Bukalapak
Bukalapak
Fajrin Rasyid ditunjuk sebagai Presiden Bukalapak.

Sebanyak 43 pengusaha anggota organisasi high-impact entrepreneurship Endeavor Indonesia membukukan pendapatan sebesar USD 2,2 miliar atau sekitar Rp 31,5 triliun. Organisasi tersebut menginspirasi lebih banyak pelaku bisnis lainnya.

Endeavor telah menyelenggarakan lebih dari 50 acara dengan total peserta hampir 8 ribu. “Kami akan terus mendorong entrepreneur produktif melalui gerakan high-impact entrepreneurship , sehingga dapat terus menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,” ujar Chairman Endeavor Indonesia Harun Hajadi di Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).

Apalagi, Harun melanjutkan, berdasarkan Impact Report Endeavor Indonesia tahun 2016- 2018, terdapat 10.100 pekerjaan berkualitas yang berhasil diciptakan dari 35 perusahaan yang dijalankan oleh 43 Endeavor Entepreneurs (EE).

Sementara, berdasarkan data Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2018 menyebut bahwa sekitar setengah dari populasi Indonesia adalah penduduk di bawah 30 tahun. Sementara, populasi usia kerjanya tumbuh sekitar dua juta per tahun.

(Baca: Kemenperin Luncurkan Indeks Kesiapan Industri, INDI 4.0)

Harun melanjutkan, dengan meningkatnya jumlah populasi usia kerja, maka Indonesia membutuhkan lebih banyak lapangan pekerjaan. “Itulah sebabnya kami membantu entrepreneur mengakselerasi pertumbuhan mereka dan melipatkgandakan dampaknya untuk memberikan akses ke pasar dan pakar industrti sebagai mentor, akses ke permodalan, dan edukasi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...