Peretail Jepang Miniso Ekspansi Pasar Indonesia Lewat Lima E-Commerce

Michael Reily
24 Oktober 2017, 15:52
Digital e-commerce
Arief Kamaludin | KATADATA

Miniso mulai menjual produknya secara digital lewat lima marketplace yaitu Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, dan JD.id. Perusahaan retail asal Jepang ini juga gencar berekspansi dengan menambah gerainya di kota-kota besar di Tanah Air.

Vice General Manager Miniso Indonesia Natalia K Elda menyatakan pengembangan bisnis secara digital merupakan permintaan konsumen. “Target kami untuk menjangkau pembeli karena banyak permintaan dari luar daerah,” kata Natalia kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/10).

Advertisement

Pembukaan toko secara online di e-commerce, menurutnya, bakal memenuhi permintaan konsumen yang sebelumnya membeli produk Miniso dari pedagang tidak resmi. Ia juga merasa jaringan internet yang meningkat semakin memudahkan berbelanja secara online.

Meski baru menyiapkan sekitar 100 Stock Keeping Unit (SKU) per 24 Oktober, Natalia menyebut bakal menyamakan jenis barang yang dijual secara online dengan yang ada di gerai. “Kami harus persiapkan foto produk dan stok karena Miniso tidak simpan stok banyak, begitu barang habis kita baru isi baru,” jelasnya.

Selain mengembangkan bisnis secara online, Miniso juga menargetkan bakal menambah gerai hingga 100 unit hingga akhir tahun. Sekarang, jumlah gerai sudah mencapai 50 unit yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Bali.

Bahkan, Miniso bakal melakukan ekspansi sampai 200 gerai pada tahun depan. Natalia optimis karena sambutan dari konsumen sangat baik. “Sejak pertama kali masuk Indonesia pada Februari 2017, kami sudah melayani lebih dari 1 juta transaksi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement