Mercedes Benz Mulai Rakit Sedan E-Class di Bogor

Pingit Aria
25 Januari 2017, 10:08
Mercedes Benz E Class
Mercedes Benz
Mercedes Benz E Class

Perusahaan otomotif asal Jerman Mercedes Benz memulai perakitan sedan premium model terbarunya di Indonesia. Seremoni perakitan pertama unit Mercedes Benz E-Class itu kemarin dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

“Kami juga meminta Mercedes Benz untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi untuk pasar dunia,” kata Airlangga melalui siaran persnya, Rabu (25/1/2017). 

Advertisement

Menurut Airlangga, langkah PT Mercedes Benz Indonesia ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis mereka di Indonesia ke depan, dan mendukung perekonomian nasional secara keseluruhan.

(Baca juga: Kucurkan Rp 10 Triliun, Honda Jalin Kemitraan dengan Grab)

Sementara itu, Presiden & CEO Mercedes Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts mengatakan, perusahaan meraih kesuksesan cukup besar pada tahun 2016. Tahun lalu, pabriknya telah meningkatkan penjualan sebesar 11,3 persen dan mengirimkan 2.083.888 unit kendaraan ke seluruh dunia.

“Dimulainya perakitan lokal model E-Class terbaru di Indonesia melanjutkan kisah kesuksesan Pabrik Wanaherang kami,“ ujar Lamberts.

Menurutnya, E-Class menjadi simbol dari semua hal termasuk lewat pabriknya yang akan menjadi pusat kompetensi untuk produksi kendaraan kelas atas dan mewah. “Di pabrik Wanaherang ini, Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium,” tuturnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement