Diumumkan Lewat Twitter, Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19

Pingit Aria
2 Oktober 2020, 12:44
Carlos Barria Presiden AS Donald Trump mengangkat ibu jarinya saat menaiki Air Force One meninggalkan Washington pada perjalanan kampanye untuk mengikuti debat calon presiden pertama dengan calon partai Demokrat Joe Biden di Cleveland, Ohio di Marka
ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria/AWW/dj
Carlos Barria Presiden AS Donald Trump mengangkat ibu jarinya saat menaiki Air Force One meninggalkan Washington pada perjalanan kampanye untuk mengikuti debat calon presiden pertama dengan calon partai Demokrat Joe Biden di Cleveland, Ohio di Markas Gabungan Andrews, Maryland, Amerika Serikat, Selasa (29/9/2020).

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya dan sang istri Melania Trump positif Covid-19. Keduanya kini menjalani karantina.

“Malam ini, Ibu Negara dan saya menjalani tes dan positif Covid-19. Kami akan menjalani karantina dan proses pemulihan. Kami akan melaluinya bersama-sama,” demikian pengumuman Trump melalui akun Twitter resminya, @realDonaldTrump, Kamis (1/10) waktu Washington, AS atau Jumat (2/10) siang waktu Indonesia.

Advertisement

Trump saat ini tengah disibukkan oleh rangkaian kampanye. Baru dua hari lalu ia menjalani debat perdananya melawan kandidat presidien dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Trump memiliki sejumlah agenda. Di antaranya, round table dengan pendukung dan rapat umum di Florida pada Jumat (2/10). Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi dari Gedung Putih mengenai apakah karantina Presiden akan mengakibatkan pembatalan berbagai agenda tersebut.

Pihak Gedung Putih setiap harinya melakukan pengujian terkait Covid-19 kepada Trump, para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan Presiden.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement