Honda & Mitsubishi Rilis Mobil Baru, Sinyal Industri Otomotif Bangkit

Pingit Aria
11 Juni 2021, 15:28
industri otomotif, otomotif, mobil baru, mobil honda, mobil mitsubishi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Mobil Mitsubishi Xpander Cross ditampilkan saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Mobil Xpander Cross tersebut menjadi varian tertinggi dari Xpander yang ada saat ini, dengan memadukan MPV dan ketangguhan dari SUV, dan dibanderol mulai Rp 267,7 juta untuk varian termurahnya yakni Xpander Cross bertransmisi manual (M/T).

Industri otomotif di Indonesia menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dua pabrikan otomotif yakni Honda dan Mitsubishi meluncurkan model mobil terbarunya. Ada optimisme di antara pelaku usaha setelah industri otomotif terpukul akibat pandemi Covid-19.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan edisi spesial untuk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dengan tajuk Rockford Fosgate Black Edition. Peluncuran unit edisi spesial ini merupakan bentuk respons terhadap antusiasme masyarakat atas edisi spesial yang telah diperkenalkan sebelumnya pada Oktober 2020 lalu.

“Edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hadir dengan tagline ‘Xpand Your Music Adventure’ sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan, memiliki karakter yang kuat, menyukai seni - budaya dan menikmati hidup dengan musik,” kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6).

Adapun, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. 

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dilengkapi dengan transmisi otomatis dan tersedia dengan dua pilihan warna yakni, Graphite Gray Metallic dan Quartz White Pearl, dengan bandrol Rp 312.650.000 (OTR DKI Jakarta, sebelum insentif PPnBM).

Simak Databoks berikut: 

Sementara itu, Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, merupakan edisi spesial model Xpander yang dikembangkan dengan basis varian Sport M/T dan A/T. Pada edisi spesial ini, eksterior dan interior mobil didominasi aksen hitam.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, edisi spesial Xpander ini dilengkapi dengan Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor & Subwoofer).

Untuk unit Xpander Rockford Fosgate Black Edition tersedia dengan transmisi manual dan otomatis dengan dua pilihan warna yakni, Jet Black Mica dan Quartz White Pearl, yang dibandrol Rp 283.800.000 (OTR DKI Jakarta, sebelum insentif PPnBM) untuk varian transmisi otomatis dan Rp 273.900.000 untuk varian transmisi manual.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi , Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...