Instagram Down, Pengguna Ramaikan Twitter

Selain Instagram, fitur berbagi foto di Facebook juga sempat bermasalah.
Desy Setyowati
29 Januari 2019, 09:11
Ilustrasi Instagram
Katadata

Beberapa pengguna tidak bisa membuka Instagram sejak pagi tadi. Mereka pun beralih ke Twitter dan meramaikan lini masa dengan #InstagramDown, yang kemudian menjadi trending topic.

"Tidak diketahui apa penyebabnya. Instagram error untuk beberapa pengguna sejak Senin (28/1) sore (waktu Amerika Serikat)," demikian dikutip dari Business Insider, Selasa (29/1).

Menurut situs Down Detector, lonjakan penggunaan membuat Instagram error di AS sejak Senin, pukul 20.00 waktu setempat. Hal serupa terjadi di Inggris pada Selasa (29/1), pukul 00.20 dini hari waktu setempat.

(Baca: Facebook Siap Integrasikan Messenger, WhatsApp dan Instagram)

Advertisement

Ketika membuka Instagram baik melalui desktop maupun ponsel, pengguna akan mendapatkan pesan '5xx Server Error' dan informasi bahwa Instagram tidak dapat memuat linimasa.

Tak hanya itu, fitur berbagi foto di Facebook juga terkendala. Pengguna yang hendak membagikan fotonya di Facebook, tidak bisa memperbaharui linimasa. Ada juga yang bermasalah ketika mengakses Facebook di desktop.

Alhasil, pengguna ramai-ramai mengeluhkan Instagram error di Twitter. Berdasarkan data Trends24, #InstagramDown menjadi topik paling populer di dunia sejak 20 menit terakhir.

Namun, sekitar pukul 8.30 WIB Instagram sudah bisa digunakan kembali. Adapun, kondisi serupa pernah terjadi pada 3 Oktober dan 5 Juni 2018.

(Baca: Selera Milenial, Beli Rumah pun Harus Instagramable)

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait