Andre Soelistyo dari Gojek dan Patrick Cao dari Tokopedia Pimpin GoTo

Pingit Aria
17 Mei 2021, 15:09
gojek, tokopedia, goto
Gojek
Bos Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo.

Dua perusahaan teknologi nasional, Gojek dan Tokopedia resmi merger dengan membentuk Grup GoTo. Seiring penggabungan tersebut, perusahaan menunjuk Andre Soelistyo dari Gojek sebagai CEO Grup GoTo dan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo.

"Ini adalah langkah selanjutnya dari perjalanan yang luar biasa Gojek dan Tokopedia, dan saya berterima kasih telah diberikan kepercayaan untuk memimpin Grup GoTo," kata Andre dalam keterangan resmi, Senin (17/5).

Berdasarkan profil LinkedIn miliknya, Andre menempuh pendidikan di University of Technology, Sydney. Ia mengantongi gelar Bachelor of Science in Information Technology (BSc) pada 2005.

Andre mengawali karier di Triputra Group sebagai management trainee pada 2005 hingga 2008.Ia kemudian direktur oleh PT Delta Dunia Makmur pada 2009. Di PT Delta Dunia Makmur, Tbk ia menjabat sebagai Head of Corporate Finance selama dua tahun.

Pada 2016, Andre bergabung dengan Gojek sebagai Presiden. Setelah Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Andre bersama Kevin Aluwi bersama-sama menakhodai Gojek sejak 21 Oktober 2019.

Simak Databoks berikut: 

Selain bertanggung tanggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial. GoTo Financial mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

Sementara itu, Patrick Cao merupakan lulusan Carnegie Mellon University dan Tsinghua University. Ia menjabat sebagai Presiden Tokopedia sejak 2016.

"Kami sangat bersemangat untuk memulai babak berikutnya dari sejarah bisnis kami dan akan terus berinovasi untuk mendorong pertumbuhan yang lebih inklusif di setiap sektor yang tersentuh teknologi kami," ujar Patrick.

Selain Andre dan Patrick, Grup GoTo juga menetapkan Kevin Aluwi sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya tetap menjadi CEO Tokopedia.

"Grup GoTo akan memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh akses terhadap produk dan layanan berkualitas, kapan pun dan di mana pun. Perjalanan untuk mencapai tujuan kami masih panjang, tetapi hari ini adalah tentang dimulainya langkah bersama," kata William.

Advertisement
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait