Image title
Oleh Ratri Kartika W.
14 Agustus 2020, 22:07

Katadata X KawalCOVID19: Ketika Covid-19 Menyerang, Saya Bisa Apa?

Angka pasien yang berhasil sembuh dari infeksi virus corona telah menumbuhkan secercah asa. Hal ini terlihat dari telah sembuhnya lebih dari 60% pasien Covid-19 di dunia maupun di Indonesia. Estimasi tingkat kematianpun semakin menurun, mulai dari 3-5% di awal pandemi menjadi 0.5-1% saat ini.

Walau begitu tingkat penyebaran Covid-19 yang sangat cepat membuat perawatan intensif sejak dini perlu dilakukan segera. Bagi beberapa kelompok, Covid-19 hanya akan menimbulkan gejala ataupun sakit yang ringan. Namun, pada kelompok lainnya infeksi virus ini dapat berakibat serius bahkan fatal.

Bagaimana mendeteksi kemungkinan seseorang terkena Covid-19 dan perawatannya? Dan bagaimana otoritas kesehatan bekerja sama dengan swasta dan komunitas untuk meningkatkan angka kesembuhan?

Simak kolaborasi Katadata.co.id x KawalCovid19 dalam webinar mengenai update mingguan data terbaru Indeks Kewaspadaan Corona dan diskusi bertema:
"Ketika Covid-19 Menyerang, Saya Bisa Apa?"

Bersama:
- dr. Anita - Relawan Satgas Covid-19 Jawa Timur
- dr. Christina Nanulaitta - Occupational Health Doctor PT Vale Indonesia
- Aria Wiratma - Kepala Tim Newslab Katadata
- Ronald Bessie - Koordinator Tim Data KawalCOVID19

Moderator:
- Desi Dwi Jayanti - Katadata.co.id

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.