Image title
Oleh Ratri Kartika W.
21 Agustus 2020, 22:25

Video: Perjuangan Untuk Merdeka dari Pandemi Corona

Serangan virus corona telah menerpa hampir seluruh wilayah di dunia dan menyebabkan banyak korban berjatuhan. Sejak ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Covid-19 sudah menginfeksi puluhan juta orang dan menelan ratusan ribu nyawa. Data termutakhir WHO menunjukkan persentase kematian disebabkan infeksi Covid-19 secara global mencapai 5%, begitu pula yang terjadi di Indonesia.

Otomatis Covid-19 menjadi musuh bersama. Semua pihak saling membahu memeranginya. Di garda depan, tenaga medis turun tangan menjadi pejuang melawan Covid-19 dan menyelamatkan para pasien positif. Tidak ketinggalan, kalangan peneliti dan periset dari berbagai lembaga juga bekerja keras untuk menemukan vaksin. Langkah serupa dalam skala besar, publik di berbagai sektor bergerak untuk saling menghimbau, mengumpulkan informasi, berdonasi dan berpartisipasi untuk menolong korban sekaligus menghambat penyebaran Covid-19.

Bagaimana para pejuang bergerak, ikut menyusun strategi yang jitu dalam menurunkan grafik kasus, menekan angka kematian dan juga upaya menangkal serangan Covid-19?

Simak program kolaborasi Katadata.co.id bersama KawalCOVID19 Update Indeks Kewaspadaan Covid-19 dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia, bertema "PERJUANGAN UNTUK MERDEKA DARI PANDEMI CORONA."

Bersama:
- Prof. dr. Zubairi Djoerban, Sp.PD-KHOM (Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia)
- Prof. Dr. Kusnandi Rusmil, dr.,Sp.A(K).,MM. (Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 Unpad)
- Elina Ciptadi (Co-Founder KawalCOVID19.id)
- Aria Wiratma (Kepala Tim Newslab Katadata)

Host:
Desi Dwi Jayanti (Katadata.co.id)

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.