Image title
13 Februari 2021, 14:00

Video: BluePass, Gadget Kecil Pelacak Covid-19

BluePass adalah perangkat pelacakan yang dapat bertukar catatan kontak secara otomatis dan akurat tanpa campur tangan pengguna. Alat ini dapat mengetahui siapa saja orang yang pernah berhubungan dengan pengidap Covid-19 dalam waktu singkat, sehingga dilakukan containment (penjagaan), diikuti uji diagnostik, lalu apabila positif akan langsung dikarantina dengan cepat.

Perangkat kecil berwarna biru ini ringan, praktis, tahan air, mudah dibawa kemana saja, tetapi mampu menyimpan sampai 360.000 data orang yang melakukan kontak erat dengan mereka yang terinfeksi Covid-19. Selain itu, BluePass memiliki kapasitas baterai hingga 12 bulan jadi tidak ganti baterai hingga diminta dikumpulkan oleh perusahaan/komunitas yang memberikan.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.